get app
inews
Aa Read Next : 4 Manfaat Utama Sayur Kailan Bagi Tubuh

Bahaya! Inilah 5 Macam Buah yang Tak Boleh Dikonsumsi secara Berlebihan

Rabu, 01 Februari 2023 | 10:36 WIB
header img
Bahaya! Inilah 5 Macam Buah yang Tak Boleh Dikonsumsi Secara Berlebihan ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Buah merupakan salah satu jenis makanan yang wajib dikonsumsi. Tetapi jika mengkonsumsi buah-buahan secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan tubuh

Buah mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan menerapkan pola makan sehat, resiko terkena penyakit kronis akan berkurang. Selain itu, buah juga mengandung gula alami dan kalori yang tinggi, sehingga tidak baik jika dikonsumsi secara berlebihan

Dibawah ini ada beberapa daftar buah yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. 

1. Tomat 

Buah tomat ternyata memiliki kandungan sifat asam, yang bisa menyebabkan resiko terjadinya maag hingga GERD jika dikonsumsi secara berlebihan. Penyakit GERD juga bisa menyebabkan tubuh mengalami heartburn hingga sesak nafas.

2. Apel 

Apel merupakan jenis buah yang mengandung karbohidrat serta serat tinggi. Tak heran jika buah apel sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet. Namun perlu diketahui, mengkonsumsi buah apel secara berlebihan akan sangat berpengaruh pada sistem pencernaan. Dalam sehari sebaiknya mengkonsumsi satu buah apel saja. 

3. Kelapa 

Buah kelapa jika dikonsumsi secara berlebihan, ternyata bisa berdampak tidak baik bagi tubuh. Sebab daging kelapa mengandung kalori dan juga karbohidrat yang sangat tinggi. Sehingga jika dikonsumsi daging kelapa secara berlebihan bisa menyebabkan berat badan naik. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut