get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

4 Manfaat Utama Sayur Kailan Bagi Tubuh

Kamis, 09 Maret 2023 | 13:03 WIB
header img
4 Manfaat Utama Sayur Kailan Bagi Tubuh ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Kailan adalah salah satu sayur yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Biasanya sayur ini dijadikan sebagai sayur pendamping

Tak hanya memiliki citarasa yang gurih, sayur kailan juga sangat bermanfaat untuk tubuh. Sayur ternyata memiliki kandungan vitamin K, vitamin B6, vitamin A, asam folat, dan juga serat. 

Dibawah ini ada beberapa manfaat daun kailan untuk tubuh. 

1. Mencegah Penyakit Radang Sendi

Kailan memiliki kandungan vitamin B6 yang bisa membantu tubuh untuk menghilangkan rasa nyeri dan juga sakit pada area persendian serta otot. Jika tubuh kekurangan vitamin B6, maka akan rentan terkena penyakit radang sendi.

2. Mengobati Diabetes

Selain mengandung B6 yang sangat tinggi, sayur kailan juga mengandung kalsium dan juga vitamin D yang bisa membantu mengoptimalkan metabolisme glukosa di dalam tubuh. Sehingga tubuh bisa terhindar dari penyakit diabetes. Vitamin D ternyata juga sangat berdampak bagi sel di dalam pankreas. Sel ini bisa membantu mengontrol sekresi insulin dan juga kadar gula di dalam darah. 

3. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Daun kailan bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin K di dalam tubuh. Vitamin K sangat berfungsi untuk menjaga tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung, sehingga resiko terkena serangan jantung bisa diminimalisir. Vitamin K yang terdapat di dalam daun kailan termasuk nutrisi yang bisa mencegah sel radikal bebas melapisi pembuluh darah.

4. Memperbaiki Kerusakan Pembuluh Darah

Studi mengatakan bahwa sayur kailan memiliki kandungan B6 yang sangat banyak. Kandungan ini ternyata sangat berguna untuk mengatur kadar homosistein di dalam darah. Vitamin ini juga bisa memperbaiki kerusakan di dalam pembuluh darah. Tak hanya itu saja, vitamin B6 juga bisa membantu tubuh mengontrol tingkat kolesterol serta tekanan darah. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut