get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

4 Manfaat Buah Kedondong Bagi Tubuh

Senin, 27 Februari 2023 | 16:14 WIB
header img
4 Manfaat Buah Kedondong Bagi Tubuh ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Buah kedondong sering dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat rujak. Umumnya buah kedondong memiliki rasa asam yang sangat khas. Sehingga sangat cocok untuk dipadukan dengan bumbu rujak yang pedas.

Buah kedondong termasuk kedalam buah tropis yang tergolong dalam keluarga mangga-manggaan. Buah ini bisa dengan mudah ditemukan di daerah Asia Selatan dan juga Asia Tenggara. 

Tanpa disadari, buah kedondong yang sering dijadikan campuran rujak ini bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya ? Berikut ulasannya. 

1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Buah kedondong memiliki kandungan antioksidan, vitamin C dan juga vitamin A yang sangat berguna bagi daya tahan tubuh. Kandungan ini akan membuat tubuh lebih kuat melawan berbagai virus dan penyakit. 

2. Menurunkan Resiko Penyakit Mata

Buah Kedondong memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Hal ini sangat berguna bagi kesehatan mata. Kandungan vitamin A di dalam buah kedondong bisa menurunkan resiko terkena penyakit mata seperti katarak, rabun, dan sakit mata lainnya. 

3. Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah kedondong bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Kondisi ini sangat membantu tubuh untuk mengontrol porsi makan. 

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Buah kedondong memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang cukup tinggi. Kedua kandungan ini bisa menjaga serta meningkatkan kesehatan pada kulit. Kandungan antioksidan di dalam kedondong bisa mencegah kulit dari radikal bebas. Selain itu vitamin C yang tinggi bisa menjaga kulit menjadi lebih lembab serta ternutrisi.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut