get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Mahasiswi Unej Tewas saat Diklatsar di Gunung Argopuro, Alami Sakit dan Pingsan, Ini Kronologinya

Senin, 13 November 2023 | 16:08 WIB
header img
Tim Basarnas mengevakuasi mahasiswi Unej yang tewas saat Diksar. Foto: Basarnas

Sayangnya, pada Sabtu (11/11/2023) pukul 03.00 WIB, kondisi korban kembali memburuk hingga pingsan, sehingga panitia meminta bantuan Tim Basarnas. 

Evakuasi korban menjadi tujuan utama untuk mendapatkan pertolongan. Namun, karena lokasi diklatsar berada di lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Arjasa, yang terjal dan berjalan setapak, proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama.

Selain itu, lokasi diklatsar juga terpencil dari perkampungan warga. "Sayangnya, nyawa korban Nadifa tidak dapat tertolong ketika tiba di Rumah Sakit Dokter Soebandi Jember," kata Komandan Tim Evakuasi Basarnas Jember, Rudy Prahara.

Kapolsek Arjasa, AKP Agus Sutriyono, membenarkan bahwa kejadian tersebut terjadi, di mana seorang mahasiswi Unej meninggal saat mengikuti diklatsar Mapala Unej di Gunung Argopuro. 

"Orang tua korban, ketika dikonfirmasi oleh kepolisian, menyatakan menerima dengan ikhlas kepergian anaknya. Keluarga korban juga menolak melakukan autopsi, dan jenazah korban dibawa ke Berau, Kalimantan Timur, untuk dimakamkan," kata Kapolsek Arjasa.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut