Mahasiswi Unej Diduga Meninggal Usai Diantar Teman Cowoknya di Tempat Kost

Eko Riswanto
.
Senin, 12 September 2022 | 21:35 WIB
PP Mahasiswi FEB Unej Meninggal usai diantar oleh teman Prianya di tempat kost (foto: ilustrasi)

Jember,iNews.id - Tersiar kabar kematian mahasiswi Universitas Jember, Sabtu (10/9) lalu. Kabar tersebut mulai ramai dan menjadi pemberitaan di media setelah muncul tulisan di Lembaga Penerbitan Mahasiswa Imparsial Fakultas Hukum Universitas Jember melalui media sosial dan beredar di sejumlah WhatsApp grup pada hari ini, Senin (12/9).

 

Mahasiswi D3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (FEB Unej) tersebut berasal dari Kecamatan Kencong, Jember. Dilansir Radar Jember, Senin (12/9/2022).

 

Hingga saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Dugaan sementara perempuan berinisial PP itu meninggal setelah bertemu dengan seorang pria yang tak lain adalah pacarnya.

 

"Terkait kronologinya sekarang masih didalami, yang jelas kami masih menunggu pemeriksaan visum dalam dan laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab kematiannya," kata Kasat Reskrim Polres Jember AKP Dika Hardiyan Wiratama dilansir Antara, Senin (12/9).

 

"Kami masih belum tahu apakah PP itu meninggal karena sakit atau penganiayaan. Kami masih menunggu keterangan dokter terkait penyebab kematiannya," ujarnya.

 

Ia menjelaskan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) berdasarkan keterangan teman prianya, namun penyelidikan terus dilakukan sambil menunggu hasil visum dan autopsi korban.

 

"Beredar kabar bahwa teman pria korban merupakan anggota tentara atau polisi, namun setelah kami telusuri yang bersangkutan warga sipil biasa," ungkapnya.

 

PP diantar oleh teman prianya tersebut dalam kondisi pingsan ke rumah kos teman kuliah korban, kemudian dibawa ke Unej Medical Center (UMC) dan dinyatakan meninggal dunia.

 

Sementara Koordinator Humas Universitas Jember Rokhmad Hidayanto membenarkan bahwa mahasiswi yang meninggal dunia tersebut merupakan mahasiswa D-3 Kesekretariatan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unej angkatan tahun 2021.

 

"Kami ikut berduka cita atas meninggalnya mahasiswi tersebut. Berdasarkan informasi dari petugas medis UMC bahwa yang bersangkutan sudah meninggal dunia saat diperiksa dalam kondisi tidak sadarkan diri," katanya.

Editor : Abdul Muis Setiawan
Bagikan Artikel Ini