get app
inews
Aa Read Next : Tak Hanya Cantik, 3 Artis Kelahiran Garut Ini Juga Multitalenta, Siapa Saja ?

Forest Walk Babakan, Tempat Piknik yang Instagramable

Selasa, 10 Januari 2023 | 14:00 WIB
header img
Forest Walk Babakan, Tempat Piknik yang Instagramable ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Forest Walk Babakan merupakan salah satu fasilitas umum yang berupa hutan kota. Tempat ini memiliki letak yang sangat strategis, yakni berada di kawasan Taman Sari. Lokasi ini berdekatan dengan kampus ITB dan juga kebun binatang. Forest Walk bernuansa sejuk, sebab ditumbuhi pepohonan hijau yang tumbuh subur dan rindang. 

Di tempat ini terdapat pula jembatan kayu dan besi yang saling terhubung antara satu dengan yang lain. Jembatan ini sebagai akses jalan untuk menjelajahi hutan dan juga menikmati keindahannya. 

Forest Walk Babakan berlokasi di Jalan Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat.  Tempat ini buka mulai pukul 06.00 WIB - 18.00 WIB. Wisatawan tak perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk, sebab tempat ini digratiskan untuk semua orang. 

Wisatawan bisa sambil jogging atau jalan cepat di area ini. Dan setelah berolahraga, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati pemandangan dan juga kesegaran udara. Jika beruntung, wisatawan bisa menyaksikan kupu-kupu beraneka warna sedang mencari makan. Selain itu, Forest Walk bisa digunakan sebagai tempat piknik bersama dengan keluarga. 

Forest Walk Babakan memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan, seperti kursi taman, area jogging yang memudahkan pengunjung untuk berolahraga, dan juga terdapat free wifi yang tentunya akan membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di tempat ini. Ada juga beberapa fasilitas pendukung seperti lahan parkir, toilet, dan juga mushola.

Saat berkunjung ke tempat ini sebaiknya membawa payung, mengingat Forest Walk berkonsep outdoor agar tidak kehujanan dan kepanasan. Jika ingin berpiknik, setelah selesai diharapkan sampah-sampah dibuang ke tempat sampah demi menjaga kebersihan dan kenyamanan pengunjung lainnya. 

Forest Walk tidak dibuka selama 24 jam. Oleh karena itu, sebaiknya meninggalkan kawasan ini sesuai dengan jam yang sudah ditentukan.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut