get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Es Campur Pa Oyen, Minuman Tradisional Pelepas Dahaga

Jum'at, 27 Januari 2023 | 09:16 WIB
header img
Es Campur Pa Oyen, Minuman Tradisional Pelepas Dahaga ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Es Campur Pa Oyen merupakan kuliner khas dari Bandung. Kuliner ini menawarkan isian yang sangat lengkap dengan citarasa yang manis dan creamy.

Pertama kali es campur Pa Oyen dijajakan di daerah Sukajadi. Sampai saat ini warung es campur Pa Oyen masih tetap beroperasi dan menjadi salah satu tujuan kuliner dari para pelancong jika pergi ke Bandung.

Es campur Pa Oyen pertama kali dikenalkan pada tahun 1954. Kala itu Pa Oyen menjajakan kuliner ini hanya menggunakan gerobak. Banyak sekali warga yang menyukai hidangan ini.

Kini es campur Pa Oyen berjualan di Jalan Raya Sukajadi nomor 8, tepatnya berada di depan Hotel Zest Sukajadi. Harga satu mangkuk es campur ini dijual mulai dari harga Rp 15 ribu, tergantung dengan topping yang diinginkan oleh pelanggan.

Untuk seporsi es Oyen berisi pacar cina, kelapa muda, potongan nangka, kolang kaling. dan juga potongan buah alpukat. Rasa minuman ini sangat segar di tenggorokan. Cocok dijadikan sebagai minuman pelepas dahaga saat melintasi Jalan Sukajadi.

Es Pa Oyen 18 Sukajadi kini telah dikenal oleh banyak orang. Tak jarang warga yang hendak berwisata ke kawasan Lembang kerap kali menghentikan kendaraannya di kedai ini.

Kedai es campur Pa Oyen tak hanya menjual minuman dingin saja, tempat ini juga menjual berbagai menu makanan berat seperti sate kambing, sate ayam, dan juga sate sapi. Selain itu juga ada gule, nasi goreng, hingga bakso. Untuk seporsi sate kambing di banderol mulai harga Rp 35 ribu saja.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut