get app
inews
Aa Read Next : 5 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Sumedang, Ada Opak Oded Hingga Salak Bongkok

Cara Agar Berat Badan Bertambah dan Ideal, Banyak Mengkonsumsi Ini!

Rabu, 21 Desember 2022 | 14:18 WIB
header img
Kacang Almond ( foto : istimewa)

JEMBER, iNews.id - Banyak orang menginginkan berat badan yang ideal, sehingga melakukan segala cara demi bisa memiliki berat badan yang diinginkan seperti diet ketat, melakukan olahraga yang berlebihan, serta lainnya. Tetapi tak sedikit orang juga menginginkan untuk menaikkan berat badan karena terlalu kurus.

Untuk menaikkan berat badan bukan berarti bisa mengkonsumsi makanan sembarangan. Ada cara baik serta sehat yang bisa membantu menaikkan berat badan, yakni dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori yang tinggi serta bernutrisi. Berikut 5 makanan dengan kalori yang tinggi.

1. Kacang dan selai kacang

Kacang serta olahan kacang lainnya bisa membantu tubuh untuk menaikkan berat badan. Karena kacang memiliki banyak kalori terutama kacang almond. Segenggam kacang almond mentah mengandung sekitar 170 kalori, 6 gram protein, 4 gram serta, dan juga 15 gram lemak sehat.

Dengan mengonsumsi dua genggam kacang almond per hari bisa menyumbang kalori yang banyak untuk tubuh. Sehingga bisa menaikkan berat badan pada tubuh secara cepat. 

2. Daging merah

Daging merah merupakan salah satu makanan yang harus dikonsumsi untuk membantu menaikkan berat badan. Selain itu daging merah juga bisa membantu tubuh untuk membangun jaringan otot. Secara nutrisi, untuk 100 gram daging merah mengandung 288 kalori, 19,54 lemak, dan 26,33 protein. Dengan kandungan nutrisi ini, bisa membantu tubuh untuk menaikkan berat badan. 

3. Nasi

Nasi merupakan salah satu sumber makanan yang tinggi akan karbohidrat serta kalori.. Dengan mengkonsumsi sebanyak 158 gram nasi putih bisa memperoleh nutrisi sebanyak 204 kalori, 44 gram karbohidrat dan juga sedikit lemak. Mengkonsumsi nasi lebih banyak dari biasanya bisa membantu tubuh untuk memperbaiki nafsu makan yang buruk serta membuat tubuh lebih cepat kenyang. 

4. Pasta Spaghetti

Pasta selain mengandung karbohidrat padat ternyata juga mengandung nutrisi lain yang bisa membantu tubuh untuk menaikkan berat badan. Untuk dua cangkir pasta spaghetti yang sudah dimasak mengandung sebanyak 400 gram kalori. Kebanyakan orang mengkonsumsi pasta spaghetti ini dengan tambahan saus bolognese. Satu cangkir bolognese saja mengandung sebanyak 160 gram kalori. Sehingga untuk satu sajian ini mengandung 560 gram kalori. 

5. Susu

Susu murni sangat baik bagi tubuh, karena mengandung sebanyak 149 kalori yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menaikkan berat badan. Susu juga mengandung protein, karbohidrat serta lemak yang baik untuk tubuh. Susu juga merupakan salah satu sumber kalsium yang dapat membantu tubuh untuk memelihara tulang serta gigi. Minuman ini juga mengandung berbagai vitamin serta mineral yang sangat dibutuhkan tubuh untuk menunjang proses pertumbuhan.

Dari kelima makanan serta minuman diatas, bisa membantu tubuh untuk menaikkan berat badan. Menaikkan berat badan tidak harus dengan memakan makanan serta minuman sembarangan, supaya tubuh tetap sehat serta bugar. Semoga bisa membantu.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut