get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Alami Campak ? Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini

Sabtu, 25 Februari 2023 | 14:45 WIB
header img
Alami Campak ? Jangan Konsumsi 6 Makanan Ini ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Ada 6 makanan yang dilarang untuk dikonsumsi saat mengalami campak, sebab bisa memperburuk kondisinya. Oleh karena itu sebaiknya hindari makanan yang bisa membuat campak semakin memburuk.

Campak adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus paramyxovirus. Penyakit campak memiliki tingkat penularan yang sangat tinggi dan penyakit ini bisa menyebabkan kematian.

Saat terkena penyakit campak, tubuh akan terasa lemas. Umumnya campak memiliki gejala seperti mata merah serta sensitif terhadap cahaya. Selain itu campak juga menyebabkan demam, timbulnya bercak putih di area lidah dan juga gejala yang mirip dengan flu. 

Agar campak tidak semakin parah, ada beberapa pantangan makanan yang harus dihindari. Supaya penyakit campak tidak semakin parah dan tubuh cepat pulih. Apa saja pantangannya ? Simak ulasan di bawah ini.

1. Susu

Saat mengalami campak hindari mengkonsumsi susu. Sebab susu bisa meningkatkan lendir pada saluran pernafasan. Hal ini bisa menyebabkan tubuh kesulitan bernafas, seperti terkena flu dan batuk.

2. Telur

Makanan selanjutnya ada telur yang banyak mengandung zat alergen. Kandungan ini bisa memicu rasa gatal yang semakin parah. 

3. Kacang

Kacang memiliki kandungan yang hampir sama dengan telur, yakni memiliki kandungan zat alergen yang sangat banyak.Sehingga rasa gatal di dalam tubuh semakin parah.

4. Udang

Karena udang berasal dari laut, ditakutkan memiliki kandungan merkuri yang bisa memperparah alergi pada kulit.

5. Coklat

Coklat memiliki citarasa manis yang bisa membuat orang ketagihan. Kandungan gula inilah yang bisa membuat kadar gula darah di dalam tubuh meningkat. Tak jarang bisa memberikan efek gatal pada sebagian orang. Maka dari itu, konsumsilah coklat setelah tubuh dinyatakan benar-benar sembuh.

6. Ikan laut 

Ikan laut yang kurang segar ternyata bisa memperparah rasa gatal di dalam tubuh, sehingga campak tidak cepat membaik.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut