get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Ingin Awet Muda ? Konsumsi 5 Makanan Ini

Jum'at, 24 Februari 2023 | 09:01 WIB
header img
Ingin Awet Muda ? Konsumsi 5 Makanan Ini ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Makanan yang masuk ke dalam tubuh bisa memberikan pengaruh terhadap kebugaran, penampilan, hingga resiko penyakit. Apalagi seiring bertambahnya usia, makanan sangat memberikan dampak bagi kesehatan tubuh. 

Tubuh sangat memerlukan berbagai nutrisi untuk mendukung terjadinya proses penuaan alami. Ada beberapa nutrisi yang bisa membantu tubuh memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi di dalam menu diet bisa membantu wajah terlihat semakin cantik atau tampan seiring bertambahnya usia. 

Jika ingin awet muda maka konsumsi makanan yang banyak mengandung protein, lemak sehat, serta yang kaya akan kandungan antioksidan. Berikut ada 5 makanan yang bisa bantu wajah tetap awet muda. 

1. Oat 

Mengkonsumsi oat merupakan pilihan yang sangat tepat untuk menjadikan wajah terlihat lebih awet muda. Konsumsi oat dengan melakukan olahraga terbukti bisa membuat tubuh lebih bugar dan sehat. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi oat gulung 450 menit sebelum berolahraga bisa membuat kinerja metabolisme di dalam tubuh lebih signifikan dibandingkan dengan mengkonsumsi nasi atau air. 

2. Anggur 

Kulit anggur merah memiliki kandungan resveratrol yang merupakan anti inflamasi. Kandungan ini bisa menjaga kulit wajah tetap terlihat lebih baik. Penelitian juga menunjukkan bahwa resveratrol bisa membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV yang bisa menyebabkan penyakit kanker kulit. 

3. Brokoli 

Brokoli memiliki kandungan fitonutrien yang bisa mengurangi peradangan. Selain itu brokoli juga bisa membantu tubuh mencegah terjadinya kanker paru-paru, perut, dan jenis kanker lainnya. Fitonutrien juga bisa mengaktifkan gen penekan tumor yang bisa memperlambat proses pertumbuhan sel sehingga kerusakan akibat radikal bebas bisa diperbaiki dengan baik. 

4. Apel 

Apel memiliki kandungan pektin atau serat larut yang bisa mencegah terjadinya penumpukan kolesterol di pembuluh darah. Hal ini bisa mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung. Bahkan serat yang tidak larut bisa menjaga sistem pencernaan tubuh tetap kuat. 

5. Kacang Hitam

Agar terhindar dari resiko kanker usus besar dan prostat, tubuh memerlukan asupan legum. Kacang kering, kacang polong dan juga lentil mengandung serat yang bisa mempercepat pembuangan melalui usus. Selain itu kandungan di dalam ketiga makanan tersebut bisa memusnahkan karsinogen yang menumpuk di dalam usus. Apalagi kacang merupakan sumber folat yang bisa memperbaiki sel-sel yang rusak. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut