get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

4 Manfaat Infused Water bagi Tubuh

Jum'at, 24 Februari 2023 | 09:39 WIB
header img
4 Manfaat Infused Water bagi Tubuh ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Air putih merupakan minuman sering ditemui. Air putih ini sangat bermanfaat untuk tubuh, contohnya agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Berbeda dengan minuman lainnya, air putih tidak dibatasi untuk dikonsumsi, sehingga sangat aman jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Air putih tak hanya bisa dikonsumsi secara langsung, bisa ditambah dengan potongan buah-buahan yang biasa disebut infused water. Selain buah infused water juga menggunakan sayur-sayuran sebagai campurannya.Buah atau sayur yang direndam di dalam air bisa menghasilkan rasa yang lebih segar dari biasanya.

Infused water merupakan alternatif bagi seseorang yang kurang suka mengkonsumsi air secara langsung. Infused water memiliki banyak sekali manfaat, seperti : 

1. Mencegah Penuaan Dini

Infused water memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Biasanya buah yang digunakan adalah jeruk,stroberi, kiwi, dan juga apel.Jenis buah ini merupakan sumber protein dan vitamin C yang sangat bagus untuk kulit, sehingga kulit menjadi lebih ternutrisi dan terhindar dari penuaan dini.

2. Membantu membuang racun

Adanya peningkatan asupan air di dalam tubuh ternyata sangat bermanfaat. Sebab bisa membantu tubuh mempermudah membuang racun dan detoksifikasi melalui urine. 

3. Membantu memperlancar pencernaan

Tubuh sangat memerlukan air untuk memperlancar sistem pencernaan. Jika sistem pencernaan di dalam tubuh dalam kondisi baik, maka resiko terkena sembelit bisa teratasi. Karena air sangat membantu kinerja usus dalam mencerna makanan.

4. Menjaga berat badan

Air putih bisa menjaga berat badan tubuh tetap stabil, karena air putih bisa memberi asupan kalori yang dibutuhkan tubuh. Sehingga tubuh bisa mengendalikan berat badan dengan baik.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut