Mie Kocok Legendaris dari Bandung

Intan Eka
Mie Kocok Khas Bandung (foto : istimewa)

JEMBER,iNews.id - Mie Kocok berasal dari Bandung, Jawa Barat. Dengan perpaduan kuah yang gurih dan kikil yang kenyal dapat membuat pecinta kuliner ini terus berdatangan.

Kuliner satu ini terdapat tambahan sayur tauge yang renyah serta sambal yang diberi perasan jeruk nipis. Sehingga memberikan citarasa yang sangat nikmat. Kuliner satu ini sangat cocok disantap selagi masih panas.

Dilansir dari laman misteraladin.com, mie kocok juga merupakan salah satu kuliner yang cukup terkenal di wilayah Jabar. Kuliner ini sudah ada sejak tahun 1958. Hidangan ini terdiri dari mie kuning yang disajikan dengan kuah kaldu sapi yang kental, irisan kikil sapi, tauge, baso, irisan seledri, daun bawang, serta bawang goreng. Makanan ini bisa dinikmati oleh siapapun , baik anak-anak hingga orang dewasa. 

Pemberian nama mie kocok berasal dari proses pembuatan kuliner ini. Yaitu dengan mengocok mie serta tauge ke dalam wadah logam yang bolong-bolong bergagang sambil terus dicelupkan kedalam air panas sampai layu.

Mie yang digunakan untuk membuat kuliner ini biasanya menggunakan mie yang berbentuk gepeng dan bertekstur halus. Dengan mengocok mie dalam air panas membuat tekstur mie benar-benar matang sempurna. 

Untuk menikmati semangkuk mie ini dibanderol dengan harga dari sekitar Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Mie kocok dapat dengan mudah ditemukan di pinggir jalan kota Bandung. Biasanya pedagang mie kocok menggunakan gerobak.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network