get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Belasan Korban Penipuan Berkedok Kerja di Luar Negeri Melapor Ke Disnaker dan Polres Jember

Selasa, 07 November 2023 | 15:18 WIB
header img
Belasan korban calon pekerja Migran melapor ke Dinas Tenaga Kerja. (Foto: Eko)

JEMBER, iNewsJember.id - 14 korban penipuan bermodus lowongan kerja ke luar negeri mengadu ke Disnaker Jember, Senin (06/11). Mereka diiming-imingi menjadi tenaga kerja di Australia dengan gaji yang menggiurkan.

Jeni Rahman, salah seorang korban asal Subang, Jawa Barat, mengadu ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Jember, menyampaikan bahwa dirinya merasa ditipu oleh LPK (Lembaga Pelatihan Kerja) PT Solusi Karya Bersama Sejahtera di Dusun Beteng, RT 001 RW 005 Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Jember, Jawa Timur.

“Kedatangan kami ke Disnaker Jember untuk melaporkan kejadian bahwasanya saya merasa ada tindak kejanggalan dari pertama saya mendaftar ke LPK di Semboro,” beber Jeni.

Ia mendaftar ke LPK bersama dengan istrinya pada tahun 2019 sebesar Rp120 juta dengan cara dicicil. Setelah uang tersebut terkumpul kemudian dia menagih pemberangkatanya ke PT tersebut, namun yang bersangkutan Asin Kuraisin (pemilik PT LPK) terus berdalih.

“Pertama alasan terhambat bencana Covid. Saya sudah dikasih PDF Visa dan teman saya sudah dikasih tiket namun sampai saat ini 2023 belum juga ada kejelasan sama sekali terkait pemberangakatan ke Australia. sekarang yang bersangkutan justru tidak bisa kita hubungi lagi,” ucapnya.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut