get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Review: The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++

Jum'at, 23 Juni 2023 | 16:40 WIB
header img
The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++(Foto: Istimewa)

JEMBER, iNewsJember.id - Sebagai brand skincare pendatang baru di Indonesia, The Originote terus bergerak cepat melengkapi produk-produknya. Kali ini kita akan mereview produk suncare dari The Originote yaitu Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++. Sunscreen ini termasuk dalam kategori hybrid sunscreen, yaitu perpaduan antara chemical dan physical sunscreen.

Menurut pantauan kami, meskipun tergolong produk baru, tapi sunscreen ini telah terjual lebih dari 10.000 pcs di setiap marketplace official nya. Sebuah pencapaian yang fantastis untuk brand yang baru saja merayakan 1st Anniversary nya.
SPF 50  yang tertera dalam kemasan mengartikan bahwa produk ini mampu melindungi kulit kamu 500 menit sebelum terbakar matahari. Dan PA+++ menawarkan perlindungan UVA yang paling tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa sunscreen ini telah menjanjikan perlindungan yang maksimal terhada sinar matahari.

The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA+++ ini mengandung 3 unsur utama yaitu Ceramide, Vitamin C dan Tremella. Nama Ceramella sendiri merupakan gabungan dari Ceramide dan Tremella.
Ceramide sebagai bahan utama yang pertama dapat mencegah hilangnya kelembaban dan melindungi kulit dari radikal bebas. Karena fungsi inilah Ceramide dianggap dapat menjaga kesehatan skin barrier kita.

Vitamin C adalah kandungan yang selalu digadang-gadang menjadi partner terbaik dari sunscreen. Penggabungan keduanya menjadi best kombo dalam dunia skincare. Vitamin C pada produk skincare tidak hanya mampu mencerahkan kulit, tetapi juga efektif untuk mencegah penuaan dini akibat paparan radikal bebas yang dipancarkan dari pancaran sinar matahari.

Sedangkan Tremella, atau Jamur Tremella, dipercaya bisa membuat kulit wajahmu tampak awet muda dan telah digunakan sejak zaman Tiongkok kuno loh. Selain itu Tremella juga dipercaya dapat meningkatkan hidrasi, mendorong produksi kolagen, menyamarkan gratis halus, sebagai anti inflamasi dan antioksidan. Berikut ingredients lengkap yanga ada di kemasannya:

Water, ethylhexyl methoxycinnamate, octocrylene, ethylhexyl salicylate, isododecane, silica, glycerin, propylene glycol, pentylene glycol, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, cetyl alcohol, phenoxyethanol, polymethylsilsesquioxane, niacinamide, polysorbate 80, panthenol, tremella fuciformis polysaccharide, ethylhexylglycerin, disodium EDTA, zinc oxide, Sodium hyaluronate, Butylene glycol, 3-o-ethyl ascorbic acid, caprylic/capric triglyceride, avena sativa (oat) extract, artemisia argyi leaf extract, hydrogenated lecithin, behenyl alcohol, octyldodecanol, hydroxyacetophenone, ceramide NP, ceramide AP, ceramide NS/ceramide NG, hyaluronic acid, retinol.

Dengan kandungan seluruh bahan-bahan tersebut, rasanya tidak muluk-muluk jika The Originote mengklaim bahwa sunscreen ini berfungsi untuk melindungi kulit dari masalah kulit dan tanda penuaan dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan membantu merawat skin barrier.

Sunscreen ini memiliki kemasan full putih seluruh tube yang berukuran 50gr dengan tutup berwarna biru muda. Simple nan elegant.

Cara pakai: Oleskan secara menyeluruh dan merata sebagai langkah terakhir dalam step skincare anda, sebelum mkae up dan 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung, tepuk lembut untuk penyerapan yang lebih mudah. Oleskan kembali setidaknya setiap 2 jam saat terkena sinar matahari.

Tekstur produk ini sendiri berwarna putih creamy. Saat diaplikasikan ke wajah tidak menimbulkan whitecast, tidak perih dan terasa ringan. Dan satu lagi, cepat menyerap. Yang satu ini penting banget buat kalian yang suka terburu-buru. Produk ini juga tidak beraroma dan tidak menimbulkan perih di mata. Untuk pemilik kulit berminyak, sunscreen ini cukup bisa menangani kelebihan minyak dan tidak membuat wajah menjadi kusam. Setelah pemakaian selama kurang lebih 1 bulan, sunscreen ini juga aman dan tidak menimbulkan breakout.
Dengan label harga sekitar 42.000-50.000, sunscreen ini benar-benar tergolong murah dan worth it banget untuk dijadikan sunscreen andalan.
Selamat mencoba dan semoga cocok.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut