get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Wajib Coba! 3 Rekomendasi Tempat Kuliner ter-Hits di Pasar Baru

Senin, 30 Januari 2023 | 17:12 WIB
header img
Wajib Coba! 3 Rekomendasi Tempat Kuliner ter-Hits di Pasar Baru ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Indonesia memiliki beragam kuliner yang nikmat. Salah satu spot kuliner yang menarik berada di daerah Provinsi DKI Jakarta

Di daerah Provinsi Jakarta Timur terdapat lokasi yang sudah ditetapkan menjadi lokasi wisata kuliner, yakni Pasar Baru. Selain menjadi lokasi wisata kuliner, Pasar Baru melalui Dinas Kebudayaan ( Disbud ) pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menetapkan Pasar Baru sebagai lokasi Cagar Budaya, serta Batu Penggilingan dan Prasasti Padrao sebagai Benda Cagar Budaya. 

Di Pasar Baru terdapat banyak sekali aneka jajanan lezat hingga berbagai kuliner legendaris. Berikut ada beberapa rekomendasi yang wajib dicoba jika mengunjungi Pasar Baru di Jakarta Timur. 

1. Nasi Uduk Kota Intan

Jika berkunjung ke Pasar Baru, jangan sampai melewatkan hidangan yang satu ini. Hidangan ini berupa Nasi Uduk Kota Intan. Selain menyediakan nasi uduk, kedai ini juga menjual berbagai macam lauk pauk yang sangat menggugah selera pengunjung, seperti ayam goreng, bebek goreng, sate telur, ati ampela, tempe, tahu, dan masih banyak lauk lainnya. 

Kedai Nasi Uduk Kota Intan berada di Jalan KH Samanhudi Pasar Baru atau lebih tepatnya di depan GKI Samanhudi. Kedai ini buka mulai 18.00 WIB hingga 02.00 WIB. Kedai ini cukup legendaris dan tentunya selalu ramai pelanggan. 

2. Bakmi Gang Kelinci

Rekomendasi selanjutnya ada Bakmi Gang Kelinci. Kuliner ini merupakan salah satu hidangan favorite masyarakat setempat. Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi kuliner yang sangat melegenda. 

Diketahui Bakmi Gang Kelinci sudah berdiri sejak tahun 1957 silam. Dulunya bakmi ini hanya beroperasi menggunakan gerobak saja, namun kini Bakmi Gang Kelinci sudah mulai beroperasi dengan baik. Ada menu andalan yang menjadi favorit di kedai bakmi ini, yaitu bakmi sayap ayam. Bakmi ini juga termasuk makanan halal, sehingga masyarakat yang beragama muslim tak perlu khawatir jika ingin mencoba bakmi ini. Sebab bahan dalam pembuatan bakmi ini bebas dari daging babi. 

3. Joni Steak

Bagi pengunjung yang sangat menyukai steak, tak ada salahnya untuk mengunjungi kedai Joni Steak yang berada di kawasan Pasar Baru, Jawa Pusat. Kedai ini mengusung konsep steakhouse. Kedai Joni Steak diperkirakan sudah ada sejak tahun 2005 lalu dan hingga kini selalu ramai pelanggan. 

Kedai ini sudah dipastikan halal karena daging yang digunakan menggunakan daging sapi. Steak yang disajikan memiliki tekstur daging yang cukup lembut serta didukung dengan saus yang nikmat. Kurang dari Rp 100 ribu pengunjung sudah bisa menyantap steak seberat 100 gram. Meski memiliki harga yang sangat murah, tetapi hidangan di kedai Joni Steak tak bisa dianggap murahan. Karena kedai ini menggunakan daging sapi pilihan sehingga menghasilkan tekstur daging yang sangat lembut.  

 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut