get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

5 Rekomendasi Kedai Martabak yang Populer dan Terkenal di Jakarta

Selasa, 07 Februari 2023 | 10:15 WIB
header img
5 Rekomendasi Kedai Martabak yang Populer dan Terkenal di Jakarta ( foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Martabak adalah salah satu jajanan yang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Biasanya masyarakat menyantap martabak saat berkumpul dengan keluarga maupun teman, sebab martabak memiliki porsi yang lumayan besar dan mengenyangkan. 

5 Rekomendasi Tempat Martabak yang Populer dan Terkenal

Dari berbagai macam martabak, ada 5 rekomendasi kedai yang sangat populer dan terkenal. Apa saja ?

1. Martabak Sinar Bulan

Martabak Sinar Bulan merupakan salah satu kedai primadona yang ada di Jakarta. Selain terkenal dengan berbagai topping yang melimpah, pembeli juga bisa memilih berbagai varian rasa mulai dari keju, coklat dan juga kacang. 

Martabak Sinar Bulan juga memiliki citarasa yang manis serta legit, dengan tekstur adonan yang sangat lembut. Sehingga tak heran jika satu porsi martabak ini dibanderol dengan harga yang sedikit mahal. Di Jakarta sudah tersedia dua kedai Martabak Sinar Bulan, yakni berada di Jalan Muwardi 2 dan di Pluit Karang Indah Timur Blok 8B, Muara Karang.  

2. Martabak Orins

Selanjutnya ada Martabak Orins yang berada di Jalan Qadr Raya No. 9, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Martabak Orins tak kalah lezatnya dengan martabak lainnya. Topping yang diberikan pun sangat melimpah sehingga banyak sekali pengunjung di kedai ini untuk mencoba kelezatan dari Martabak Orins. Selain itu pengunjung juga bisa memilih ukuran martabak mulai dari yang terbesar hingga yang berukuran mini. 

3. Martabak AA

Martabak AA merupakan salah satu martabak legendaris yang sudah ada sejak tahun 1981. Kedai ini pun memberikan topping martabak sangat royal, didukung dengan tekstur adonan martabak yang sangat lembut dan juga empuk. Apalagi Martabak AA menggunakan mentega wisman yang dibalurkan ke seluruh permukaan luar martabak yang semakin membuat martabak ini nikmat. 

Selain ada martabak manis, kedai ini juga menyediakan martabak telur sapi yang tak kalah menggodanya. Martabak ini memiliki tekstur kulit luar yang sangat renyah dengan isian daging sapi yang sangat padat membuat martabak ini semakin lezat. Kedai Martabak AA berada di Jalan Minangkabau No.29, Manggarai, Jakarta Selatan. 

4. Martabak 65A Pecenongan

Martabak 65A Pecenongan berada di Jalan Pecenongan Raya No. 65A, Jakarta. Kedai ini menyajikan berbagai varian rasa yang kekinian, seperti green tea, red velvet, dan juga rasa lainnya. Kedai martabak ini juga terkenal dengan pemberian topping yang sangat melimpah, sehingga pengunjung merasa puas dan selalu kembali lagi ke kedai ini. Selain itu, Martabak 65A Pecenongan juga menjual martabak dengan rasa asin hingga martabak telur dengan berbagai varian rasa. 

5. Martabak Bangka Akim

Berbeda dengan bentuk martabak lainnya, Martabak Bangka Akim disajikan dalam bentuk gulungan. Martabak ini memiliki menu yang sangat recomended, yakni martabak pandan dengan aroma yang sangat harum, adonannya pun sangat lembut saat digigit. Menariknya lagi, Martabak Bangka Akim memiliki beragam jenis topping unik seperti nangka, tape, pisang, kismis, jagung keju, dan berbagai menu unik lainnya. Kedai martabak ini berada di Jalan Tanjung Duren Raya No. 45, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Itulah kelima kedai martabak yang sangat recomended di Jakarta. Penasaran ? Yuk cobain salah satunya. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut