get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Keindahan Teluk Love Jember, Wisata bak Surga Cinta

Kamis, 26 Januari 2023 | 12:18 WIB
header img
Keindahan Teluk Love Jember, Wisata Bak Surga Cinta ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Provinsi Jawa Timur memiliki banyak sekali destinasi wisata, salah satunya adalah Teluk Love. Destinasi ini terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Lokasi Teluk Love Jember masih berada di kawasan Pantai Payangan. 

Teluk Love hanya berjarak 200 meter ke ujung timur Pantai Payangan. Nama Teluk Love diambil dari tampilan pantai yang menyerupai bentuk love atau hati jika terlihat dari atas bukit. Untuk itu wisatawan yang ingin melihat keindahan Teluk Love diharuskan menaiki bukit yang berada di lokasi ini.

Bukit ini bernama bukit domba, sebab banyak sekali kambing atau domba masyarakat yang berkeliaran di sekitar bukit. 

Bukit domba juga diberi julukan lain, yakni bukit cinta. Bukit ini juga sering dijadikan sebagai tempat menyatakan cinta oleh wisatawan. Di teluk ini juga ada beberapa spot foto yang bisa digunakan oleh wisatawan agar hasil fotonya terlihat keren. Wisatawan bisa berfoto dengan berlatar belakang panorama alam yang indah.

Wisatawan juga bisa berfoto di sekitar padang rumput yang terdapat di bukit itu. Jika bermalam di tempat ini, wisatawan bisa melihat pemandangan sunset di sore hari dan sunrise di pagi hari. Teluk Love juga sering dijadikan sebagai tempat foto prewedding para pasangan yang akan menikah. 

Apalagi tersebar mitos bahwa siapa saja yang menyatakan cinta di Teluk Love dipercaya akan membuat hubungan yang langgeng hingga kakek nenek.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut