get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Kue Yule Log Khas Eropa, Jajanan Wajib Saat Natal

5 Hiasan pada Pohon Natal yang Miliki Makna Mendalam

Sabtu, 24 Desember 2022 | 15:33 WIB
header img
Hiasan pada Pohon Natal ( foto : istimewa )

JEMBER,iNews.id - Tak hanya untuk mempercantik pohon Natal saja. Ternyata semua ornamen yang terpasang di pohon Natal memiliki arti yang sangat mendalam bagi umat Kristiani. 

Berikut ada beberapa macam hiasan yang biasanya selalu terpasang di pohon Natal. 

1. Bintang

Hiasan Bintang biasanya dipasang pada bagian Puncak Pohon Natal. Simbol bintang bermakna sebuah bintang timur yang menuntun ketiga orang majus dan gembala menuju palungan tempat bayi Yesus dilahirkan, yakni di kota Betlehem.

2. Lampu Kerlap-Kerlip

Lampu diyakini sebagai sebuah perwakilan cahaya dari roh Tuhan dan juga mengingatkan betapa pentingnya kehangatan cinta di tengah keluarga. 

Sementara itu berbagai ornamen berwarna merah yang diyakini sebagai simbol dari darah atau sebagai bentuk pengorbanan Kristus. 

3. Lonceng

Lonceng pada hiasan Pohon Natal memiliki simbol untuk mengundang atau menyebarkan kepada orang di seluruh penjuru dunia akan kelahiran bayi Yesus. Lonceng juga bisa diartikan sebagai kemeriahan serta kegembiraan saat Natal tiba.

4. Malaikat

Hiasan ini merupakan sebuah simbol dari  malaikat Allah yang telah diutus untuk menyebarkan berita tentang sebuah kelahiran Putra-Nya yang tunggal, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

5. Kado

Hiasan kado biasa diletakkan pada kaki pohon Natal. Hiasan kado ini memiliki simbol untuk mengingatkan kepada semua umat Kristiani bahwa telah menerima karunia terindah dari Allah melalui Yesus Kristus yang datang ke dunia untuk menebus dosa-dosa manusia. Kado juga menyimbolkan agar umat Kristiani memberikan berkat kepada seluruh orang yang membutuhkan.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut