get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Kue Yule Log Khas Eropa, Jajanan Wajib Saat Natal

Unik, Pohon Natal Setinggi 6 Meter di Jember Dibuat dari Galon Air Mineral Bekas

Kamis, 22 Desember 2022 | 21:30 WIB
header img
Rubertus Sutiyono, ketua Panitia Pelaksanaan hari Natal di Gereja Katolik Santo Yusup Jember saat menunjukkan pembuatan pohon natal setinggi 6 meter yang terbuat dari galon air mineral bekas (Foto: Eko Riswanto/iNewsJember)

JEMBER,iNews.id-Menjelang hari raya natal 25 Desember 2022, umat kristiani di Jember mulai sibuk melakukan berbagai persiapannya, dari yang menghias gereja dengan berbagai ornamen serta membuat dekorasi dan pernak pernik lampu dipasang untuk memberi kesan nuansa kemeriahan pada perayaan hari besar tersebut.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari perayaan Natal adalah pemasangan pohon beringin yang biasa disebut dengan pohon Natal. Seperti di Gereja Katolik Santo Yusup di Jalan RA. Kartini Kaliates, Jember umat kristiani membuat pohon natal.

Pohan Natal yang dibuat kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun lalu menggunakan buah-buahan yang tersusun tinggi membentuk seperti pohon cemara, kali ini mereka memilih menggunakan galon air mineral bekas yang disusun setinggi 6 meter.

Menurut ketua panitia palaksanaan perayaan Natal di Gereja Rubertus Sutiyono, alasan menggunakan bahan bekas seperti galon air mineral tersebut untuk memberi kesan keserderhanaan pada umat yang merayakan. Meski demikian kata Rubertus, tidak berarti mengurangi kemeriahaan perayaan hari besar itu sendiri.

”Menggunakan galon air mineral, jadi kami memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang enak dimpandang. Sehingga pada saat natal, ini memberikan nuansa menggunakan barang yang tidak bernilai menjadi barang yang enak dipandang sehingga ikut mendukung semaraknya suasana natal,” Rubertus Sutiyono ketua Panitia Pelaksanaan hari Natal di Jember Gereja Katolik Santo Yusup, Kamis (22/12).

Pohon natal ini dikerjakan secara gotong royong di halaman belakang Gereja, dan akan rampung dua hari sebelum hari H.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut