get app
inews
Aa Read Next : 5 Hiasan pada Pohon Natal yang Miliki Makna Mendalam

5 Rekomendasi Film Natal yang Unik

Sabtu, 24 Desember 2022 | 15:18 WIB
header img
Scrooge, A Christmas Carol ( foto : istimewa )

JEMBER,iNews.id - Momen Natal dan Akhir Tahun harus dirayakan dengan berlibur atau berkumpul dengan keluarga. Saat momen berkumpul dengan keluarga tak ada salahnya untuk menonton film Natal dengan tema keluarga. 

Film-film yang hadir menjelang hari Natal kebanyakan cocok ditonton oleh semua kalangan, baik anak anak, remaja, hingga orang dewasa. Kebanyakan film-film yang ditampilkan, terkadang mengandung pesan moral di setiap adegan film. 

Film Natal yang sering diputar saat akhir tahun adalah Home Alone. Pastinya sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Film ini kerap diputar di televisi pada hari Natal tiba. 

Tak hanya Home Alone saja, masih banyak lagi film Natal yang sayang untuk dilewatkan. Dibawah ini ada 5 rekomendasi film Natal yang bisa ditonton bersama keluarga saat Natal tiba.

1. Charlie and The Chocolate Factory (2005)

Charlie and The Chocolate Factory merupakan salah satu film legendaris selain Home Alone. Film ini pertama kali dirilis pada tahun 2005 silam. Film ini menceritakan seorang anak yang bernama Charlie Bucket dari sebuah keluarga miskin. Anak ini tinggal bersama keluarganya di sebuah gubuk kecil, Suatu hari, sang pemilik pabrik coklat yang bernama Willy Wonka membuat sebuah kontes besar. Dan Charlie mengikuti kontes tersebut, hingga akhirnya menjadi pemenang dalam kontes. 

2. Fred Claus (2007)

Film Fred Claus merupakan salah satu film yang bergenre komedi. Film ini sangat cocok saat ditonton bersama keluarga karena setiap adegan dalam film sangat menghibur penontonnya. Film Fred Claus mengisahkan tentang seorang kakak beradik yang bernama Fred dan Nicholas yang memiliki takdir berbeda. Suatu hari sang kakak, Fred mengalami masalah dan akhirnya masuk penjara. Sang Kakak meminta bantuan adiknya, Nicholas. Sebagai gantinya, Fred harus membantu sang adik untuk membantunya mengurusi surat-surat kiriman anak-anak yang meminta sebuah kado pada Natal kepada Santa Claus. 

3. The Christmas Chronicles (2018)

Film The Christmas Chronicles merupakan salah satu film yang rilis pada tahun 2018 lalu. Film ini menceritakan tentang seorang kakak beradik yakni Kate dan Teddy Pierce. Kakak beradik ini sedang merencanakan untuk menangkap Sinterklas di Malam Natal. Saat itu kereta Sinterklas sedang mengalami kerusakan dan akhirnya bertabrakan dengan kereta Kate dan Teddy. Hal ini menyebabkan semua hadiah Natal yang dibawa oleh Sinterklas menghilang. Menjelang pagi tiba Kate dan Teddy membantu Santa untuk menyelamatkan kado Natal dengan mengirimkan semua hadia kepada pemiliknya. 

4. A Christmas Carol (2009)

Film yang satu ini merupakan salah satu film animasi yang diangkat dari sebuah novel klasik dengan judul yang sama. Film ini dibuat dengan teknologi animasi yang sudah modern. Film A Christmas Carol pertama kali dirilis pada tahun 2009 lalu. Film ini mengisahkan tentang seorang pria tua yang bernama Scrooge sangat membenci hari Natal. Suatu hari Scrooge didatangi oleh seseorang yang mengatakan jika ia akan didatangi oleh tiga sosok gaib. Ketiga sosok ini akan menceritakan kisah perjalanan hidupnya.

Ketiga sosok ini akan mengantar Scrooge untuk melewati sebuah perjalanan panjang yang akan melampaui batas ruang serta waktu untuk membuka mata hati Scrooge. Ketiga sosok ini akan memperlihatkan suatu kejadian kepada Scrooge jika tidak segera mengubah jalan hidupnya.

5. The Grinch (2018)

Film the Grinch merupakan sebuah film animasi komedi yang bercerita tentang sosok makhluk hijau berbulu bernama Grinch. Sosok ini sangat membenci Hari Natal. Ia selalu berusaha menghancurkan perayaan Natal orang lain dengan mencuri segala kado para warga yang berada di desa Whoville. Film ini sangat cocok untuk ditonton dengan keluarga saat libur Natal tiba. 

Nah, diatas sudah ada 5 film rekomendasi yang cocok untuk ditonton bersama keluarga saat libur Natal tiba. Kalo kalian pilih film yang mana nih ? 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut