get app
inews
Aa Read Next : Berharap Rekom Partai, Bupati Hendy Daftar Penjaringan di Kantor PDI-P Jember

Peserta Touring Kendaraan Listrik Jakarat-Bali Singgah di Jember

Rabu, 09 November 2022 | 20:58 WIB
header img
Bupati Jember Hendy Siswanto saat mencoba menaiki kendaraan tenaga listrik.

JEMBER,iNews.id-Peserta touring kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, Jakarta-Bali digelar oleh Kementerian Perhubungan singgah di Kabupaten Jember setelah menempuh perjalanan dari Surabaya, Rabu (9/11). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut pelaksanaan KTT G20 Indonesai.

 

Bupati Jember Hendy Siswanto, menyambut baik kedatangan peserta touring, pihaknya pun mencoba secara langsung kendaraan berbahan bakar listrik itu memutari Alun-alun Jember.

 

"Saya berterima kasih kepada jajaran Kementerian Perhubungan. Kegiatan touring disertai sosialisasi kendaraan berbahan bakar listrik ini merupakan ajang untuk menuju G20 di Bali," tuturnya.

 

Menurut Hendy, Indonesia sudah mulai menuju ke hemat energi dengan menyosialisasikan serta menunjukkan bahwa mobil listrik dengan bahan bakar menggunakan listrik sudah bisa ditempuh dengan jarak jauh.

 

Sudah dibuktikan dengan melaju mulai Jakarta - Jember dengan jarak sepanjang 950 kilometer. Tinggal beberapa kilometer lagi sampai di tempat tujuan, yakni Bali. 

 

“Barusan saya juga coba langsung, jadi penumpangnya enak karena sangat tenang dan ndak bising," ujarnya.

 

Kendaraan tenaga listrik itu akan menempuh jarak 1.250 Km, dari Jakarta dan berakhir di Bali. 

 

"Saya berkomitmen, dua bulan ini akan urus pembangunan dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang dibangun secara gratis," ucapnya. 

 

Tak hanya itu, melalui Dinas Perhubungan Jember, pihaknya juga sudah mulai menggunakan motor listrik. "Ke depan kami akan sosialisasikan secara masif," tandasnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut