get app
inews
Aa Read Next : Anggaran Pilkada 2024 Kabupaten Jember Capai 103,4 Miliar

Berharap Rekom Partai, Bupati Hendy Daftar Penjaringan di Kantor PDI-P Jember

Selasa, 23 April 2024 | 07:45 WIB
header img
Bupati Hendy Siswanto Tiba di Kantor DPC PDI-P Mendaftar Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024. Foto (Eko)

JEMBER,iNewsJember - Bupati Jember Hendy Siswanto didampingi istri tercinta Kasih Fajarini mendaftarkan diri dalam penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember di Kantor DPC PDI-P Jember, Senin 22 April 2024, Sore.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi kami, ini adalah hari pertama kami mendaftarkan diri dan ke dua kalinya semoga kali ini kami berjodoh dengan PDIP,” tutur Hendy.

Ia bertekad maju kembali dalam Pilkada 2024-2029 untuk mewujudkan Jember yang makmur, sebagai mana tagline yang diusung sejak awal “wes wayahe Jember keren”.

Hendy meyakini dirinya bakal mendapat rekom dari PDIP. Sebab kata orang nomor satu di Jember itu pihaknya bersama partai PDI memiliki tujuan yang sama yakni ingin memajukan Kabupaten Jember.

“Saya sengaja hadir sendiri mendaftar ke kantor DPC PDIP tidak lain ini adalah bentuk kometmen dan rasa kecintaan kami kepada PDIP,” tuturnya.

Ia pun menegaskan bahwa ucapan rasa cinta tersebut bukan untuk merayu agar mendapat rekom dari Partai moncong putih tersebut. Pihaknya pun mengaku bahwa selama tiga tahun memimpin Jember banyak menerima kritik dan saran dari politisi PDIP di DPRD Jember.

“Meski kita tidak dalam koalisi, kami meyakini dan sudah kami tunjukkan rasa cinta kami kepada PDI-P, banyak kiritik dan saran dari PDIP namun kami jawab dengan tindakan kmai selama toga tahun ini,” ungkapnya.

“Kami berharrap dan saya akan buktikan semua syarat akan kami penuhi sebagai bentuk komitmen kami kepada PDIP. Tidak ada harapan lain dari kami selain rekom dari PDIP,” harapnya.

“Izinkan kami untuk menjadi calon bupati lagi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami tidak hanya merayu PDI-P saja, tapi menunjukkan dengan kerja nyata,” pungkas Hendy.

Sementara menurut Edy Cahyo Purnomo. Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember menyampaikan bahwa tahapan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati berlaku untuk semua warga negara Indonesia, tidak terbatas pada orang-orang tertentu saja.

“Silahkan semua tokoh-tokoh di Jember, ini terbuka untuk semua warga Negara Indonesia, namun tentu keputusan akhir nanti akan ditentukan oleh pimpinan pusat parpol,” terang Edy.

 

Tak lupa ia mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Hendy yang telah melakukan pendaftaran ke PDIP. “Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak Hendy karena telah mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Jember,” ucap Edy.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut