get app
inews
Aa Read Next : Hasil Kajian Bawaslu Jember 9 Pejabat Terindikasi Melanggar UU Pemilu

Bawaslu Jember Gelar Tes CAT Bagi Calon Panwaslu Kecamatan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 20:29 WIB
header img
(Foto: BawasluJember)

JEMBER,iNews.id-Sebanyak 699 calon Panwaslu Kecamatan yang dinyatakan lolos administrasi oleh Bawaslu Kabupaten Jember hari ini mengikuti tes tulis berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT). Di Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember (Unej). Kegiatan tes akan dilakukan selama dua hari, Sabtu - Minggu (15-16/22).

 

Andhika A Firmansyah Komisioner Bawaslu Jember, mengatakan tes CAT akan digelar tiga sesi. “Hari ini (pertama) dan tiga sesi dan hari ke dua tiga sesi” ujar Andika, Sabtu (15/10).

 

"Per hari ada tiga sesi. Jumlah peserta keseluruhan ada 699 orang pendaftar yang lolos seleksi administrasi, dan mereka dinyatakan bisa ikut tes CAT ini," jelasnya.

 

Karena tes tulis nantinya berbasis komputer, lanjut Andhika, pihaknya harus memastikan beberapa hal supaya pelaksanaan lancar. Bawaslu Jember harus memastikan tidak ada gangguan pasokan listrik dan sinyal selama tes berlangsung.

 

"Untuk kepastian keamanan pasokan listrik supaya tidak ada pemadaman, kami sudah berkirim surat ke PLN supaya tidak ada pemadaman di kawasan FEB. Dan semoga juga tidak ada bencana alam," ujarnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut