Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba

Intan Eka
Pantai Mandorak, Surga Tersembunyi di Pulau Sumba ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Jika pergi melancong ke Sumba jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Mandorak. Pantai ini memiliki panorama yang sangat mempesona dengan suasana pantai yang begitu tenang, sehingga siapapun bisa menikmati suasana tanpa gangguan di pantai ini. 

Pulau Sumba juga dikenal sebagai surganya destinasi wisata alam yang sangat berkelas. Hal ini tak luput dari berbagai destinasi wisata di pulau ini yang tak pernah mengecewakan wisatawan. 

Pantai-pantai di Pulau Sumba juga banyak menawarkan panorama langka dan jarang ditemukan di pulau lainnya. Destinasi wisata di Sumba memang tidak seramai Bali dan juga Pulau Jawa. Sehingga tempat wisata di Pulau Sumba masih sangat alami dan jarang terjamah oleh tangan manusia. 

Pantai Mandorak Sumba merupakan salah satu destinasi wisata yang jarang sekali dikunjungi wisatawan. Padahal suasana di pantai ini masih sangat asri dan alami. Pantai ini sangat cocok untuk wisatawan yang sedang mencari destinasi wisata yang tenang. 

Pantai Mandorak berlokasi di Kalena Rongo, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya. Yang menjadi daya tarik dari pantai ini adalah air laut yang berwarna biru dan terlihat segar dengan balutan pasir putih yang sangat halus, sehingga menambah keindahan dari pantai ini. 

Pantai ini cukup tersembunyi karena lokasinya agak masuk ke dalam desa. Meski demikian, Pantai Mandorak Sumba masih sangat terjaga kebersihannya. Pantai Mandorak Sumba memiliki ciri khas yakni tebing-tebing karang yang mengapit pantai ini sehingga pemandangan pantai cukup sempit. 

Wisatawan bisa menikmati semilir angin pantai dari atas tebing sembari melihat pemandangan deburan ombak dari Pantai Mandorak Sumba. Ombak di pantai ini juga cukup kencang sehingga kurang aman jika digunakan untuk berenang. 

Namun wisatawan juga bisa melakukan aktivitas lain di pantai ini seperti bermain voli pantai, olahraga berlari di sepanjang garis pantai dan juga fotografi. Karena lokasi pantai cukup terpencil dan masuk desa, disarankan untuk tidak bermalam di tempat ini karena penginapan sangat sulit untuk ditemukan. 

Untuk mengunjungi tempat ini hanya diperlukan waktu sekitar 90 menit perjalanan dari Bandara Tambolaka. Meskipun letaknya tersembunyi dan terpencil, pihak pengelola pantai menetapkan harga tiket masuk kawasan pantai yang cukup mahal yakni sekitar Rp 50.000 per mobil. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network