4 Wisata Pantai di Semarang yang Mempesona

Wiwie Heriyani / Intan Eka
4 Wisata Pantai di Semarang yang Mempesona ( foto : Sindonews )

JEMBER, iNewsJember. id - Tak hanya Bali saja yang memiliki wisata pantai yang indah. Semarang pun memiliki banyak sekali spot pantai yang tak kalah eksotis dengan pantai di Bali. 

Semarang terkenal memiliki sederet objek wisata yang sangat menarik, baik dari segi sejarah, alam, hingga tempat kekinian seperti pantai. Pantai yang ada di Semarang kerap kali menjadi objek wisata favorit bagi semua kalangan. Karena kawasan ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur bersama dengan keluarga, sahabat, maupun pasangan. 

4 Pantai di Semarang yang Mempesona

Dengan berwisata ke pantai akan memberikan sensasi liburan yang sangat berbeda dan menyenangkan. Berikut ada beberapa wisata pantai yang berada di Semarang. 

1. Pantai Baruna

Pantai Baruna merupakan kawasan pantai baru yang bisa dijadikan salah satu destinasi wisata di Semarang. Dulunya kawasan wisata ini sempat dibongkar, dengan seiring berjalannya waktu keindahan pantai ini semakin terekspos. 

Di kawasan ini terdapat banyak sekali ilalang yang indah serta batu pemecah ombak yang berjejer di tepian pantai. Meski sekarang kawasan pantai ini sangat populer, tetapi akses menuju pantai ini masih belum diperbaiki dan licin ketika musim penghujan. Pantai Baruna terletak di kawasan Pelabuhan Mas Tanjung Beringin. 

2. Pantai Tirang

Bagi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan matahari terbenam bisa mengunjungi Pantai Tirang. Pantai ini merupakan pantai yang tersembunyi. Wisatawan bisa merasakan ketenangan dan juga kesunyian di kawasan pantai. 

Pantai Tirang terletak tak jauh dari lokasi Pantai Maron. Jadi wisatawan bisa langsung mengeksplor dua pantai sekaligus. Jika mengunjungi Pantai Tirang wisatawan akan menemukan budidaya mangrove yang berguna sebagai penahan saat ada abrasi. 

Pantai ini kerap kali dijadikan sebagai salah satu tempat studi banding peneliti Belanda dan Jepang mengenai cara pengelolaan Mangrove ini. 

3. Pantai Cipta

Pantai Cipta berlokasi di Bandarharjo yang bersebelahan langsung dengan Pantai Baruna. Jika mengunjungi pantai ini, wisatawan akan langsung disajikan hamparan pasir yang sangat luas. Pantai ini sedikit berbeda dengan pantai lainnya, karena di kawasan Pantai Cipta wisatawan hanya akan menemukan bebatuan saja. Pantai Cipta merupakan salah satu spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam atau sunset.

4. Pantai Cahaya Weleri

Pantai Cahaya Weleri merupakan destinasi wisata yang cocok bagi wisatawan yang ingin melakukan aktivitas di pantai. Para wisatawan akan disuguhi oleh beragam wahana wisata seru seperti mini zoo, kolam renang hingga bahkan pertunjukan lumba-lumba. Tak hanya memiliki banyak sekali wahana, tempat ini juga menyediakan berbagai wisata kuliner ala resto yang bisa dinikmati di bawah payung yang telah disediakan di tepi pantai. Wisatawan bisa dengan leluasa menikmati keindahan pantai dengan menyantap kuliner yang dipesan. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network