get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Pasutri Buruh Tambang Asal Jember Ini Menangis Bahagia Bisa Berangkat Tunaikan Ibadah Haji 

Kamis, 02 Juni 2022 | 10:51 WIB
header img
Pasangan suami istri, Rohimin Heriyanto dan Susiyah, begitu bahagia setelah mendapatkan kepastian untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Foto/iNews TV/Bambang Sugiarto

JEMBER, iNews.id - Buruh tambang kasar Rohimin Heriyanto dan istrinya Susiyah saat ini diliputi rasa bahagia dan bersyukur saat undangan untuk berangkat ibadah haji kembali diterimanya. 

Pasutri ini berencana berangkat ibadah haji pada 21 Juni 2022 mendatang.  Rohimin yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tambang tersebut, mengaku pada tahun 2019 silam, sudah melakukan berbagai persiapan untuk berangkat ibadah haji, termasuk melakukan manasik haji dan melengkapi persyaratan administrasi. 

"Rasanya senang sekali mendapatkan kepastian untuk berangkat ibadah haji tahun ini. Kami menabung sedikit demi sedikit, untuk mewujudkan keinginan naik haji ini. Kami sudah menunggu bertahun-tahun, agar bisa ibadah di tanah suci," pungkas Rohimin.

Warga Perumahan Griya Mangli, Kabupaten Jember tersebut, sudah delapan tahun menabung untuk bisa menunaikan ibadah haji. Susiyah mengaku, pada tahun 2019 mendapatkan panggilan untuk bersiap naik haji pada tahun 2020. 

Sayangnya, badai pandemi COVID-19, membuat rencana berangkat menunaikan ibadah haji tersebut akhirnya gagal. Bahkan, tertunda hingga dua tahun. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut