get app
inews
Aa Read Next : Penyakit Moncong Putih di Blitar Jadi Penyebab Petani Ikan Alami Kerugian Besar-besaran

Dukung Jadi Presiden 2024, Ini Deretan Kegiatan Sosialisasi Relawan Ganjar Pranowo di Madura

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 13:02 WIB
header img
Relawan Komunitas Warung Tegal Indonesia (Kowarteg), salah satu relawan Ganjar Pranowo melakukan aksi sosial dan kepedulian terhadap masyarakat. Kowarteg membantu di Desa Pajerruan, Kecamatan Kadungdung, Kabupaten Sampang, Madura. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNews.id - Berbagai kelompok masyarakat Madura mendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Masyarakat Madura menyambut baik keterlibatan Menko Polhukam Mahfud MD pada Pilpres 2024 dengan antusiasme yang luar biasa. 

Seperti diketahui, Mahfud merupakan tokoh Madura dan baru pertama kali ada putra Madura yang mencalonkan diri sebagai pejabat negara.

Menurut Muhlis Ali, Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura), besarnya dukungan tidak hanya dirasakan di dalam negeri tetapi bahkan internasional. 

Muhlis menilai dukungan masyarakat Madura terhadap sosok Mahfud MD merupakan hal yang lumrah dan tidak bisa dihindari. Pasalnya, kiprah Mahfud MD di kancah nasional yang digambarkan bersih, tegas, dan tak kenal takut menjadi kebanggaan masyarakat Madura.

Muhlis menilai menjual nama Mahfud MD di masyarakat Madura cukup mudah karena tidak diperlukan branding yang berlebih. Menampilkan kemiripan Mahfud MD saja sudah membuat banyak warga Madura bangga dan kaget.

Meskipun demikian, upaya kelompok-kelompok relawan Ganjar melakukan deklarasi dan sosialisasi tidaklah pudar. Beberapa dari mereka mengadakan aksi sosial dan kepedulian terhadap Masyarakat Madura.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut