get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Pesona Pantai Watu Karung, Spot Selancar Kelas Dunia

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:26 WIB
header img
Pesona Pantai Watu Karung, Spot Selancar Kelas Dunia ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Pantai Watu Karung memiliki hamparan pasir putih yang sangat cantik. Ditambah dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan, pulau-pulau karang, dan juga pemandangan pohon pinus yang mempercantik pantai ini. Pantai Watu Karung terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur

Pantai Watu Karang terletak di daerah Pacitan ini menawarkan ombak yang berkelas dunia bagi pecinta selancar. Bayangkan saja, ombak pantai ini bisa mencapai ketinggian sekitar 4 meter. Dengan ombak yang sangat bagus, tak heran jika peselancar kelas dunia seperti Bruce Irons tertarik untuk mencoba berselancar di pantai ini. 

Berkat Bruce dan foto-fotonya yang sedang berselancar Pantai Watu Karang dijadikan cover salah satu majalah internasional terkemuka yakni Waves, banyak sekali mengundang pecinta ombak dan peselancar kelas dunia lainnya untuk datang ke pantai ini. Tak hanya itu saja, Pantai Watu Karang juga disukai oleh wisatawan yang gemar kegiatan memancing. 

Selain memiliki ombak kelas dunia, Pantai Watu Karang juga memiliki pesona pantai yang sangat luar biasa indahnya. Dengan kawasan pantai yang bersih ditambah dengan air laut yang sangat biru semakin membuat wisatawan betah. Apalagi pantai ini memiliki pasir putih yang memukau. Ditambah deretan karang yang berjejer dan menambah keindahan pantai. Disamping itu, juga terdapat beberapa pepohonan hijau yang mempercantik kawasan ini. 

Jangan khawatir bagi wisatawan yang ingin bermain air di sekitar bibir pantai, sebab ombak besar akan berhenti tepat di bibir pantai serta tak akan menyeret tubuh ke tengah laut, sehingga wisatawan bisa tenang bermain pasir di Pantai Watu Karung. Sampai saat ini pengelolaan pantai yang dilakukan oleh pemerintah dan juga masyarakat setempat belum dilakukan secara maksimal, sehingga wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini tak perlu membayar tiket masuk sepeserpun atau bisa dibilang gratis. 

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut