get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Harsono Bos Cilok Edy di Jember, Awal Susah Payah Sekarang Punya Sawah, 13 Kos -Kosan dan Apartemen

Selasa, 09 Mei 2023 | 10:30 WIB
header img
Kisah Harsono, seorang penjual Cilok Edy yang terkenal di wilayah Jember, merupakan bukti nyata bahwa kerja keras tidak akan sia-sia. Foto: Bambang Sugiarto

Maka dari itu, Harsono melihat peluang tersebut dan mulai berjualan cilok. Ketika ayahnya pulang dari Bali pada tahun 1997, Harsono dan istrinya mengikuti jejak bisnis ayahnya dengan menjual cilok yang terbuat dari daging sapi dicampur dengan tepung.

Usaha Harsono kemudian berkembang pesat, dan ia menambah jumlah gerobak ciloknya menjadi 5 buah serta merekrut 10 orang tenaga kerja. Cilok Edy bahkan memiliki cabang di kabupaten tetangga, Probolinggo dan Bondowoso.

Sebelum pandemi, Harsono mampu meraih keuntungan hingga Rp9 juta per hari. Namun, selama masa pandemi, penjualan menurun, dan pendapatannya hanya sekitar Rp5 juta per hari.

Setelah bertahun-tahun menggeluti bisnis ini dengan kesabaran, ketekunan, dan ikhlas, usahanya membawa berkah. Harsono telah menginvestasikan hasil usahanya dengan membeli sawah, mobil, dan 3 apartemen, serta memiliki 13 rumah kos-kosan.

Demikianlah kisah sukses Harsono, penjual Cilok Edy. Semoga kisah ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang membangun sebuah usaha.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut