get app
inews
Aa Read Next : Hotel Dafam Fortuna Jember Gelar Buka Bersama Seluruh Karyawan dan Ratusan Warga Sekitar

Satlantas Polres Jember Pantau Lalin Jelang Arus Mudik Lebaran di Jalur Gumitir

Sabtu, 08 April 2023 | 22:18 WIB
header img
Kasatlantas Polres Jember AKP Arum Inambala melakukan pemantauan arus lalulintas di jalur Gumitir, Kecamatan Silo Sembari membagikan sembako kepada relawan yang bertugas pengarah lalin di jalur tersebut. (Foto: Eko Riswanto)

JEMBER,iNewsJember.id - Kasatlantas Polres Jember AKP Arum Inambala melakukan pemantauan arus lalulintas di jalur Gumitir, Kecamatan Silo, Sabtu (8/04).

Hal itu dilakukan untuk memastikan lalin pada saat arus mudik lebaran nanti tidak terjadi kemacetan, sebab jalur gumitir adalah salah satu titik rawan karena sering terjadi tanah longsor dan pohon tumbang. 

“Saat ini kita berada di jalan raya Gumitir kilomiter 37.200 kita meninjau langsung ke area yang kemarin terjadi longsor.” Terang Kasatlantas Arum.

Kondisi yang curam serta cuaca yang tidak menentu seringkali membuat jalan di gumitir terjadi longsor, seperti yang terjadi sebelumnya yang saat ini dilakukan proses perbaikan. 

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak yang mengerjakan jalan, dan pengerjaan sudah berjalan kurang lebih sebelas hari pasca terjadi longsor. Namun belum bisa dipastikan selesai sebelum lebaran, maka dari itu kami meminta agar material longsor yang ada tidak menggangu pengendara,” ujarnya.

“Kita juga memastikan rambu-rambu pengaman itu juga harus sudah terpasang,” tegasnya.

Pada kesempatan itu pihaknya sembari membagikan beras 5 kg kepada relawan yang bertugas mengatur jalan di sepanjang jalur gumitir. Menurut Arum keberadaan mereka dapat memberikan manfaat bagi pengendara yang melintas di jalur tersebut.

“Ini bagian dari bentuk perhatian kita kepada petugas awe-awe, kita berikan sembako serta dikmas lantas juga,” ujarnya.

“Kami sebagai petugas dari kepolisian merasa prihatin dan iba melihat awe-awe yang membahayakan keselamatan diri mereka. Bahkan sepanjang hari baik dalam kondisi panas dan hujan di pinggir jalan menunggu belas kasihan para pengemudi dan pengendara yang melintas,” tukasnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut