get app
inews
Aa
Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Terkenal Berempah, Inilah 5 Makanan Khas Negara Arab Saudi yang Lezat

Rabu, 08 Maret 2023 | 17:55 WIB
header img
Terkenal Berempah, Inilah 5 Makanan Khas Negara Arab Saudi yang Lezat ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Kekayaan alam yang ada di Arab Saudi ternyata sangat melimpah. Tak hanya itu saja, rupanya Arab Saudi juga disebut sebagai negara terluas di Jazirah Arab.

Kekayaan alam yang melimpah tentu saja membuat negara tersebut juga memiliki beragam kuliner yang lezat serta menggugah selera. Arab Saudi memiliki citarasa kuliner yang sangat khas dengan bumbu serta rempah yang sangat kuat. Jadi tak heran jika beberapa makanan khas Arab Saudi memiliki banyak sekali peminat. 

Berikut ada 5 makanan khas Arab Saudi yang menggugah selera.

1. Mutabbaq

Mutabbaq adalah roti khas Arab Saudi yang berisi daging cincang, telur, dan juga daun bawang. Jika dilihat sekilas, makanan ini hampir mirip dengan martabak khas Indonesia. Mutabbaq memiliki tekstur luar yang sangat renyah dan lezat. Mutabbaq biasanya disajikan dengan cara digoreng atau dipanggang terlebih dahulu. 

2. Falafel

Makanan khas Arab ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan perkedel. Bedanya, falafel terbuat dari daging giling. Falafel biasanya disantap dengan salad, acar, saus atau roti pita. Konon, makanan ini memiliki sejarah yang sangat panjang. 

3. Shakshuka

Selanjutnya ada Shakshuka, hidangan ini terbuat dari telur yang bentuknya hampir mirip dengan omelet. Shakshuka biasanya dimasak bersama dengan saus tomat dan juga rempah-rempah khas yang kemudian disajikan bersama dengan roti pita. 

4. Aseeda

Aseeda merupakan salah satu kuliner yang sangat cocok dijadikan sebagai hidangan penutup. Aseeda sendiri terbuat dari tepung terigu. Selain itu, kudapan ini memiliki tekstur yang sangat kenyal dan juga lembut. 

5. Malabari Paratha

Jika di Indonesia, Malabari Paratha sering disebut sebagai roti canai, roti maryam atau bahkan roti prata. Makanan ini diproses dengan cara dipanggang bersama dengan minyak sehingga memiliki tekstur yang sangat garing, lembut dan juga berbentuk sangat pipih. Biasanya roti ini dihidangkan bersama dengan kari kambing atau domba. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut