get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

Eksotis! Inilah 5 Rekomendasi Wisata Di Pulau Dewata yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:54 WIB
header img
Eksotis! Inilah 5 Rekomendasi Wisata Di Pulau Dewata yang Wajib Dikunjungi ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Tak heran jika Pulau Dewata sering dijadikan destinasi andalan saat berkunjung ke Indonesia. Tak hanya memiliki spot pantai yang indah, Bali juga memiliki destinasi wisata yang bisa menjadi magnet untuk menarik para wisatawan.

Berikut ada beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali yang instagramable, unik dan paling hits. 

1. Tirta Gangga

Selain pantai, Bali juga memiliki warisan kerajaan yang sangat bersejarah. Kawasan ini bernama Tirta Gangga yang berada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat wisata ini terkenal dengan kolam batu yang berisi ikan mas dan dikelilingi oleh air mancur. Jika mengunjungi tempat ini, tak ada salahnya untuk mencoba berpose di tengah kolam layaknya permaisuri. Tiket masuk ke kawasan wisata hanya dibanderol Rp 30.000 saja. 

2. Pura Lempuyangan

Bali ditempati oleh masyarakat yang sebagian besar beragama Hindu, pura merupakan tempat ibadah yang bisa dengan mudah ditemui di Bali. Tempat wisata ini merupakan pura terindah dan sering membuat wisatawan jatuh cinta. Nam pura ini adalah Pura Lempuyang yang berada di Bunutan, Abang, Kabupaten Karangasem. Dengan berlatar belakang Pemandangan Gunung Agung yang gagah, ditambah dengan cahaya matahari saat pastinya akan menjadi spot foto yang memukau. Untuk mengunjungi tempat ini disarankan saat golden hour yakni menjelang senja dan juga subuh. 

3. Pantai Jasri

Bagi pecinta coklat pastinya sudah tak asing dengan pemandangan Pantai Jasri, sebab keindahan pantai ini sudah terpampang dengan jelas di Chocolate Factory. Pantai Jasri terletak di Pertima, Kabupaten Karangasem, Bali. Selain itu, pantai ini juga terkenal akan spot foto yang super instagenis dengan ayunan yang langsung menghadap ke pantai. Jika takut ketinggian, sebaiknya mengambil foto dengan membelakangi kamera agar wajah tegang bisa tersamarkan.

4. Hidden Canyon, Beji Guwang

Tempat wisata di Bali selanjutnya memiliki unsur “ hidden” dan dijamin memiliki pemandangan alam yang sangat luar biasa. Nama tempat ini adalah Hidden Canyon, Beji Guwang. Hidden Canyon, Beji Guwang merupakan cuilan harta karun yang tersembunyi di Pulau Dewata. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali. Hidden Canyon tak hanya menarik perhatian wisatawan domestik saja, tetapi juga para turis mancanegara.

5. Angel Billabong

Angel Billabong merupakan muara cantik yang sangat jernih. Destinasi wisata ini bisa dijadikan sebagai spot healing terbaik jika mengunjungi Bali. Celah di pinggir kolam yang diapit oleh bebatuan besar tampak sangat memukau jika dipandang. Apalagi lokasi ini sangat estetik jika diunggah di berbagai media sosial. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut