get app
inews
Aa Read Next : Wartawan di Jember Gelar Aksi Tolak Revisi UU Penyiaran

3 Destinasi Wisata di Kawasan Amed, Bali yang Wajib Dikunjungi

Sabtu, 04 Februari 2023 | 14:32 WIB
header img
3 Destinasi Wisata di Kawasan Amed yang Wajib Dikunjungi ( foto : Sindonews )

JEMBER, iNewsJember.id - Bali memang terkenal memiliki keindahan alam yang sangat terkenal di dunia. Sehingga Bali sering dijadikan destinasi wisata yang bisa  menarik banyak turis lokal maupun mancanegara. 

Banyak sekali tempat-tempat liburan di Bali yang selalu dipenuhi oleh banyak turis, contohnya Pantai Kuta, Canggu, dan Seminyak. Tak hanya itu saja Bali memiliki suatu tempat yang jauh dari kebisingan, yakni Amed

Amed terletak di timur laut pulau Bali, lebih tepatnya berada di Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Daerah ini merupakan salah satu surga bagi para wisatawan pecinta alam. Amed bisa dijadikan sebagai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan.

3 Destinasi Wisata di Amed yang Wajib Dikunjungi

Jika berlibur ke Bali tak ada salahnya untuk mengunjungi kawasan Amed. Dibawah ini ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat berlibur di kawasan Amed. 

1. Pantai Lipah

Pantai Lipah memiliki pasir yang berwarna gelap. Pantai ini masih berada di kawasan pantai Jemeluk dan Amed. Di kawasan ini terdapat banyak sekali jejeran perahu nelayan dengan ombak yang sangat tenang. 

Sehingga wisatawan bisa lebih menikmati keindahan di kawasan ini. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan Pantai Lipah adalah memancing. Wisatawan bisa menyewa perahu nelayan agar bisa diantarkan ke tengah laut untuk memancing. 

2. Baruna Dive Bali

Baruna Dive Bali merupakan salah satu tempat menyelam yang sangat direkomendasikan. Jika mengunjungi Baruna Dive, wisatawan akan dipandu oleh divers lokal maupun internasional yang telah bersertifikat resmi. 

Wisatawan bisa melihat langsung kehidupan biota laut mulai dari ikan-ikan kecil yang berwarna-warni serta tumbuhan laut yang sangat indah. Kegiatan Penyelaman di kawasan Baruna Dive pasti akan menjadi salah satu pengalaman terbaik yang tak akan terlupakan. 

3. Pantai Jemeluk

Keindahan pantai-pantai di Bali sudah tak perlu diragukan lagi. Salah satu pantai yang indah di Bali adalah Pantai Jemeluk. Pantai ini termasuk kedalam pantai yang masih alami dan berkoral. 

Kawasan ini sangat cocok digunakan untuk diving dan snorkeling. Air laut Pantai Jemeluk berwarna hijau kebiruan dan tampak sangat jernih, sehingga para wisatawan tak akan bosan untuk melihat ataupun melakukan aktivitas air di kawasan ini. 

Pantai Jemeluk memiliki gelombang ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat melepas penat. Saat sore hari, wisatawan bisa dengan leluasa menikmati keindahan senja di pantai dengan latar belakang Gunung Agung yang terlihat megah.

Itulah beberapa destinasi wisata yang terdapat di kawasan Amed. Jika mengunjungi Bali tak ada salahnya berlibur di kawasan Amed. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut