get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

3 Legenda yang Menyelimuti Telaga Warna Dieng

Rabu, 18 Januari 2023 | 16:43 WIB
header img
3 Legenda yang Menyelimuti Telaga Warna Dieng ( foto : istimewa )

JEMBER, iNewsJember.id - Telaga Warna Dieng termasuk salah satu wisata eksotis yang berada di Dataran Tinggi Dieng atau Dieng Plateau. Telaga ini sangat terkenal akan warnanya yang terkesan unik. 

Telaga warna Dieng memiliki keistimewaan tersendiri, sehingga banyak sekali pengunjung yang tertarik dengan destinasi wisata ini. Telaga dieng berlokasi di kawasan dataran tinggi dieng atau lebih tepatnya berada di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah.

Telaga Warna Dieng bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan jika dari Yogyakarta. Jika menuju tempat ini harus dipastikan kendaraan pribadi dalam keadaan prima. Karena seperti diketahui bahwa akses jalan menuju Dataran Tinggi Dieng dipenuhi oleh tanjakan serta belokan- belokan yang sangat tajam serta jika sudah menjelang malam, jalanan ini diselimuti oleh kabut. Lokasi parkir kendaraan berada di seberang jalan, jadi ketika hendak menuju loket masuk wisatawan harus menyebrang terlebih dahulu.

Telaga Warna Dieng buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Untuk tiket masuk wisatawan dikenakan tarif sebesar Rp 21.000 untuk wisatawan domestik, Rp 116.000 untuk wisatawan asing di hari biasa dan Rp 163.000 jika di akhir pekan atau hari libur. Jika membawa anak berusia diatas 5 tahun, wajib dikenakan satu tiket.

Telaga warna juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum seperti area parkir, toilet umum, mushola, saung atau gazebo, spot foto, warung makan, dan lain sebagainya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut