get app
inews
Aa
Read Next : Tim Masih Solid, Lailatul Qodriyah Yakin Kembali Melenggang ke Gedung DPRD Jatim 

Sate Klopo Khas Surabaya, Enak dan Nikmat Harga Terjangkau

Rabu, 30 November 2022 | 06:46 WIB
header img
Sate klopo khas Surabaya, Jawa Timur (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNews.id-Sate klopo salah satu kuliner khas Surabaya, Jawa Timur. Seperti namanya yang diambil dari bahasa Jawa, Sate klopo berarti sate kelapa.

 

Sate klopo dibuat menggunakan daging sapi dan lemak yang kemudian dilumuri bumbu olahan dari kelapa sebelum dibakar. Bumbu khas inilah yang membedakan antara sate ini dengan sate lainnya. Sate ini akan memberikan sensasi rasa yang unik dan aroma kelapa yang kuat. Sehingga bisa menggugah selera. Sate ini biasanya disajikan dengan lontong maupun nasi.

 

Dilansir dari kompas.com, ada salah satu kedai di Surabaya yang sangat populer dengan menu andalan sate kloponya. Yaitu kedai Sate Klopo Ondomohen. Kedai ini berada di jalan Walikota Mustajab No 36, Genteng, Surabaya. Lokasinya dekat dengan Balai Kota Surabaya.

 

 Ondomohen berasal dari bahasa Belanda. Nama Ondomohen berasal dari nama sebuah jalan dimana pertama kali kedai ini pertama kali berdiri.Meski nama jalan sudah berganti, tak membuat nama kedai ini juga berganti. Kedai ini tetap menggunakan nama Ondomohen. Nama ini sudah melekat di ingatan pencintanya. 

 

Sate ini disajikan dengan bumbu kacang yang melimpah setelah itu diberi irisan bawang merah dan diberi serundeng yang terbuat dari kelapa.

 

Harganya pun relatif murah, dan masih bisa dijangkau oleh semua kalangan. Untuk satu porsi sate dihargai mulai dari Rp 24.000 sampai dengan Rp 30.000

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut