get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

4 Rekomendasi Soto Betawi Terlegendaris di Jakarta, Rasanya Tak Perlu Diragukan Lagi

Senin, 13 Februari 2023 | 10:31 WIB
header img
4 Rekomendasi Soto Betawi Terlegendaris di Jakarta, Rasanya Tak Perlu Diragukan Lagi ( foto : Sindonews )

JEMBER, iNewsJember.id - Soto Betawi merupakan salah satu kuliner khas Jakarta yang paling banyak dicari wisatawan. Apalagi jika memasuki musim penghujan, banyak warga setempat yang mencari makanan hangat seperti Soto Betawi ini. 

Di setiap sudut kota Jakarta, banyak sekali penjual soto Betawi yang sudah terkenal oleh banyak penggemar kuliner. Berikut ada 4 rekomendasi tempat makan soto terenak di Jakarta. 

1. Soto Betawi Sambung Nikmat

Soto Betawi Sambung Nikmat selalu mencuri perhatian para pecinta kuliner. Kabarnya kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1980-an. Soto Betawi yang dijual di kedai ini pun memiliki ciri khas tersendiri, yakni kuahnya berwarna agak kemerahan. Tentunya kuah soto inilah yang menjadi pembeda dengan kuah soto Betawi lainnya. 

Kedai ini berlokasi di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 - 13.30 WIB. Untuk satu porsi soto ini dibanderol Rp 75.000. 

2. Soto Betawi Mpok Rodemah

Kedai soto Betawi selanjutnya ada warung Mpok Rodemah. Kedai ini berlokasi di Kebayoran Lama dan sering dijadikan sebagai tempat makan ikonik yang tak pernah sepi pengunjung. Soto Betawi di kedai ini sekilas hampir mirip dengan Soto Betawi Sambung Nikmat, yakni berwarna kemerahan tetapi lebih bening. Untuk satu porsi soto dibanderol dengan harga Rp 35.000. Kedai ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 - 16.00 WIB.

3. Soto Betawi H. Husein

Soto Betawi H. Husein merupakan kuliner yang eksis di daerah Manggarai. Karena kenikmatannya, banyak orang yang rela antri berjam-jam untuk bisa menyantap kelezatan soto Betawi ini. Kedai soto Betawi H. Husein berada di Jalan Padang Panjang, Pasar Manggis, Jakarta Selatan. Harga per porsinya dibanderol mulai Rp 32.000. Kedai ini buka mulai dari Sabtu hingga Kamis ( hari Jumat libur ) dari pukul 07.00 - 14.000 WIB.

4. Soto Betawi H. Mamat

Salah satu tempat makan soto Betawi yang hits dan sangat terkenal di Jakarta adalah warung Haji Mamat. Soto Betawi Haji Mamat termasuk soto yang paling legendaris, sehingga tak heran jika kedai ini selalu dipenuhi oleh para pelanggan setianya. 

Soto Betawi H. Mamat berisi potongan daging yang besar-besar serta kuah soto yang sangat gurih dan segar. Tak hanya itu saja, soto betawi ini memiliki ciri khas tersendiri. Selain soto Betawi, kedai ini juga memiliki menu andalan, yakni oseng soto. Kedai soto ini berada di Jalan Mandala Raya, Tomang, Grogol, Jakarta Barat. .

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut