get app
inews
Aa Read Next : ASMIPA Geliatkan Sektor Pariwisata di Jember

Wisata Panorama Bukit Bedadung Jember yang Aksis di Tahun 90-an, Sekarang?

Senin, 14 November 2022 | 15:57 WIB
header img
Tampak depan Pintu masuk wisata bedadung Jember (Foto: Istimewa)

JEMBER,iNews.id-Panorama Bukit Bedadung adalah salah satu tempat wisata yang telah tebengkalai di Jember. Tempat wisata ini pernah eksis pada zamannya.

 

Objek wisata ini terletak pada sisi Sungai Bedadung, tepat di depan Rumah Sakit Srikandi IBI, Kec. Kaliwates, Kab. Jember. Awal memasuki tempat ini anda akan disuguhi dengan prasasti peresmian Panorama Bukit Bedadung pada saat itu.

 

Tempat wisata ini pernah terkenal pada tahun 90-an. Sayangnya kondisi Panorama Bukit Bedadung tak seindah dulu, Kondisi Panorama Bukit bedadung saat ini sangat terbengkalai dan memprihatinkan.

 

Seperti dilansir pada Laros Media dari YT Sobat Jejak Alam dimana di dalam video tampak kondisi Panorama dipenuhi dengan ilalang dan rumput. Dalam prasasti yang ada di pintu masuk bertuliskan bahwa Panorama diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarso pada tanggal 12 September , tahun sudah tidak jelas, namun perkiraan sekitar 20 atau 30 tahun yang lalu.

 

Lorong menuju kolam renang anak kondisi terkini sudah seperti hutan belantara.Padahal dulu tempat ini sering dimanfaatkan untuk tempat rekreasi.

 

“Dulu pas mandi di sini aku masih bocil umur 4 tahunan,sekarang udah terbengkalai tempatnya.” tulis pemilik fb Lela Yunita.

 

Dengan adanya tempat ini pengunjung bisa menaiki perahu air dan bersepeda, menikmati kolam renang untuk anak-anak dan fasilitas lainnya. Sangat disayangkan tempat ini sudah terbengkalai

 

Ada juga tempat pentas dimana pada saat itu biasanya dijadikan tempat pertunjukan musik, seperti dangdut dan acara tradisional lainnya.

 

“Iya q masih ingat klau kesana naik becak dri mangli k Tegal besar.dlu rame bnget..setiap hari libur ada pents dangdutnya..persis d depan pintu gerbang itu dah.” tulis pemilik akun fb Maylusi Prasanti

 

Di atas pentas terdapat gua yang sangat sulit dijangkau.

 

“Pernah ke situ bareng teman2 pas lulus SD sekitar thn '92an.Dulu ada trowongan apa goa gitu pas di bawah bukit bedadung masuk gelap gulita kami semua menjerit takut,, lucuuu sekali anak jaman doeloe gitu ae wes bahagia tak terkira .” ujar pemilik akun fb Bimbi Ning Ati

 

Juga ada wahana kolam perahu bebek, dan bangku-bangku tempat nongkrong. Di samping bangku untuk nongkrong terdapat kolam renang dewasa yang dulunya banyak ditemui pedagang kaki lima.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut