Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember Buka Layanan Paspor Merdeka

Eko Riswanto
Layanan paspor merdeka di kantor Imigrasi kelas I TPI Jember (Foto: Eko Riswanto)

JEMBER, iNewsJember.id - Kantor Imigrasi kelas I TPI Jember membuka layanan paspor merdeka, Sabtu, (05/8). Layanan paspor di hari libur ini dilakukan dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Terpantau pemohon paspor berdatangan memanfaatkan layanan paspor merdeka ini.

“Ini dilakukan di seluruh indonesia secara serentak pada hari ini semua dalam rangka menyambut HUT RI tahun 2023” Jelas Erdiansyah Kakanim Imigrasi kelas I TPI Jember.

Dari pantauan media ini masyarakat sangat antusias mendatangi kantor imigrasi Jember memanfaatkan layanan simpatik untuk pembuatan paspor merdeka.

“Sudah ada sekitar empat puluhan yang mendaftar, mereka juga ada yang dari luar Jember,” ujar Erdiansyah.

Pemohon paspor merdeka rata-rata orang yang memiliki pekerjaan kantoran, mereka bersyukur sebab dapat mengurus paspor tanpa harus ijin kerja.

Santi Dela Mahardika (32) seorang guru di SMK Muhammadiyah Kabupaten lumajang merasa senang dengan adanya layanan paspor merdeka ini, menurutnya sangat diuntungkan sebab dapat mengurus paspor tanpa harus ijin kerja.

“Sangat senang sekali, karena kebetulan saya kerja dan ditempat kerja saya jika saya ijin satu hari di hari kerja dapat potongan gaji satu hari kerja” ujar Santi saat melakukan pembuatan paspor merdeka di kantor Imigrasi kelas I TPI Jember bersama tiga temannya.

Dirinya memuji keramahan karyawan di kantor Imigrasi kelas I TPI Jember. Meski dirinya pertama kalinya mengurus paspor namun dia merasa puas sebab terlayani dengan baik.

“Mas - mas dan mbak-mbak nya juga ramah - ramah, alhamdulillah saya ini pertama kalinya membuat paspor kesannya sangat ramah dan memuaskan,” tukas Santi Dela Mahardika.

Editor : Eko Riswanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network