Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember ULP Banyuwangi Buka Layanan Eazy Pasport

Eko Riswanto
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember (Foto: Istimewa)

JEMBER, iNewsJember.id- Kantor Imigrasi ULP Banyuwangi memberikan kemudahan bagi pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) khususnya yang akan berangkat pada Juni 2023. 

Para JCH kini dapat mengurus paspor di kantor Kemenag Banyuwangi melalui program eazy pasport. Hal itu dilakukan untuk memudahkan JCH agar tidak terjadi penumpukan di kantor Imigrasi, utamanya bagi para lansia.

Kepala Seksi Lalulintas Keimigrasian Jember Chairul Huda Ahmad menyampaikan, untuk pelayanan CJH di ULP ada dua cara, pertama pelayanan di kantor dan kedua melalui eazy paspor yaitu pelayanan jemput bola ke masyarakat terutama di musim haji saat ini. 

“Dengan jumlah SDM kami yang terbatas, dengan adanya eazy pasport kita juga memanajerial jadi bisa dibatasi  pelayanan tidak hanya di kantor " ungkap Huda.

Lebih jauh Huda memaparkan sebagai contoh pelaksanaan eazy pasport untuk kabupaten Banyuwangi dilaksanakan pada 23/3/2023 lalu sejumlah 55 pemohon dengan menggandeng stakeholder terkait yaitu Kemenag Banyuwangi.

"Kami dapat melaksanakan eazy pasport tidak hanya di Banyuwangi karena kita membawahi 4 kabupaten yaitu, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Jember . 

Khusus pelaksanaan paspor haji dengan trik yang sama yaitu di kantor dan jemput bola atau eazy pasport m" paparnya.

Huda berharap sekaligus mengimbau kepada pemohon paspor untuk menyiapkan berkas terlebih dahulu sebelum mendaftar, menurutnya dengan adanya layanan dua metode tersebut dapat mempermudah bagi pemohon sebab kata Huda banyak pemohon yang usianya sudah tua.

“Penuhi dulu syarat formilnya sehingga pada saat pemberian paspor prosesnya akan mudah,” tukas Huda.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network