Setelah Berolahraga Jangan Lakukan 3 Hal Ini!

Adinda Fahrani / Intan Eka
Setelah Berolahraga Jangan Lakukan 3 Hal Ini! ( foto: Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Olahraga memang harus dilakukan 150 menit dalam seminggu, agar kesehatan di dalam tubuh tetap terjaga dengan baik. Tak hanya itu saja, olahraga juga berdampak pada penurunan berat badan serta pembentukan tubuh agar lebih berotot. 

Setelah berolahraga sebaiknya hindari kebiasaan buruk yang bisa membuat latihan menjadi sia-sia. Berikut ada beberapa cara agar olahraga tidak menjadi sia-sia. 

1. Jangan konsumsi alkohol setelah berkeringat

Setelah berolahraga sebaiknya jangan mengkonsumsi alkohol sebab bisa mengganggu proses metabolisme pada tubuh. Jika hal ini tetap dilakukan maka tubuh tidak bisa memaksimalkan proses metabolisme untuk membuang lemak jenuh. Cobalah ganti menggunakan segelas air mineral supaya cairan di dalam tubuh bisa tergantikan dengan baik. 

2. Cobalah untuk tidak makan sepuasnya

Saat menjalani program diet dibarengi dengan berolahraga maka jangan makan makanan secara berlebihan setelah berolahraga. Hal ini bisa membuat latihanmu menjadi sia-sia. Sebab lemak di dalam tubuh tidak bisa dibuang dengan maksimal. 

3. Jangan berhemat pada karbohidrat

Saat olahraga tubuh akan membakar lemak, jadi setelah berolahraga tubuh perlu mengonsumsi makanan yang seimbang. Tubuh memerlukan banyak tenaga saat berolahraga sebab simpanan glikogen di dalam tubuh juga ikut dibakar. Oleh karena itu, setelah berolahraga perlu mengisi asupan makanan yang seimbang akan tubuh bisa memperbaiki otot.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network