get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik Bagi Guru Ngaji, Pemkab Jember Targertkan Oktober Bereskan Insentif

Selain Bisa Sebagai Hiburan, Inilah 3 Manfaat Berkuda Bagi Kesehatan

Senin, 27 Februari 2023 | 15:39 WIB
header img
Selain Bisa Sebagai Hiburan, Inilah 3 Manfaat Berkuda Bagi Kesehatan ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Olahraga berkuda termasuk olahraga yang sangat digemari oleh beberapa artis di Indonesia, seperti Wulan Guritno, Anya Geraldine, dan beberapa artis lainnya.

Kuda tak hanya dijadikan sebagai salah satu transportasi tradisional. Olahraga berkuda juga bisa dijadikan sebagai sebuah hiburan tersendiri bagi sebagian orang. Tak banyak orang tahu jika olahraga berkuda memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. 

Lantas apa saja manfaat berkuda ? Simak penjelasan dibawah ini.

1. Melatih Penglihatan Mata

Olahraga berkuda tentunya memerlukan fokus serta kehati-hatian yang sangat tinggi bagi penunggangnya. Para penunggangnya diharuskan untuk selalu melihat kedepan serta mengamati setiap pergerakan kuda supaya berjalan dengan benar dan sesuai jalurnya. Tentunya hal ini sangat berguna bagi penunggang untuk melatih penglihatan mata.

2. Memperkuat Otot Tubuh

Olahraga berkuda bisa melatih kekuatan otot tubuh. Hal ini bisa membuat otot di dalam tubuh menjadi lebih kuat sehingga tubuh bisa terhindar dari kram. Saat berkuda, otot akan menjadi lebih kuat dan lentur, terutama di bagian otot punggung. 

3. Memperlancar Sirkulasi Darah

Olahraga berkuda bisa membuat otot di dalam tubuh bekerja dengan baik. Sebab otot akan mendapatkan tekanan yang bisa membuat sirkulasi darah berjalan dengan lancar. Keadaan ini bisa membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit kronis. 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut