3 Buah Ini Ternyata Bisa Jaga Kesehatan Mata, Apa Saja ?

Tim Okezone / Intan Eka
3 Buah Ini Ternyata Bisa Jaga Kesehatan Mata, Apa Saja ? ( Foto : Okezone )

JEMBER, iNewsJember.id - Kebanyakan orang sering menyepelekan kesehatan pada mata. Padahal, kerap kali menatap layar gadget selama berjam-jam, baik untuk sekedar bekerja atau bahkan hanya bermain media sosial. 

Oleh sebab itu, banyak orang yang mulai menggunakan kacamata guna menangkal sinar biru dari gadget. Meski begitu, perawatan mata tidak hanya dari luar, tetapi juga dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi berbagai jenis buah

Ada beberapa jenis buah yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pada mata. Berikut ulasannya. 

1. Pisang

Buah pisang banyak mengandung vitamin A, B1, B2, B6, dan juga C. Semua kandungan ini ternyata bisa menjaga kesehatan mata dari dalam. Tidak hanya bisa menjaga kesehatan mata, kandungan yang terdapat di dalam buah pisang juga bisa menjaga kesehatan otak serta stress pada tubuh. 

2. Alpukat

Buah alpukat sangat baik untuk kesehatan mata, sebab kandungan di dalam buah ini bisa mencegah degenerasi mata katarak dan macular. Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin A yang dibutuhkan mata. Alpukat juga memiliki nutrisi alfa dan beta karoten. 

3. Mangga

Buah mangga adalah salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Kandungan ini bisa melindungi mata dari berbagai penyakit. Selain itu buah mangga memiliki kandungan nutrisi yang bisa meningkatkan imunitas tubuh serta bisa mencegah terjadinya diabetes.

 

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network