Lontong Kupang Khas Jember yang Lezat, Wajib di Coba!

Intan Eka
Kuliner khas Jember yang nikmat ( foto : istimewa )

JEMBER,iNews.id - Lontong Kupang merupakan kuliner khas Jember yang banyak disukai oleh wisatawan karena memiliki cita rasa yang lezat.

Seperti namanya, kuliner ini berasal dari kupang yang merupakan jenis kerang kecil dan berbentuk mirip biji kedelai. Hewan ini sangat mudah ditemukan di pinggir pantai.

Dengan bahan dasar kerang yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan kuliner yang sangat lezat. Biasanya kuliner ini disajikan dengan lontong, lalu diberi campuran potongan cabai, bawang putih, dan sedikit garam. 

Yang unik dari Lontong Kupang adalah disajikan dengan bumbu petis yang diolah seperti bumbu rujak sehingga membuat pengunjung semakin penasaran untuk mencoba kuliner ini.

Kuliner ini merupakan salah satu makanan tradisional masyarakat Jawa Timur, terutama di Sidoarjo. Yang membedakan lontong kupang dari Jember dan daerah lainnya adalah besarnya kupang dan bumbu yang dipakai.

Dilansir dari liburasik.com Terdapat warung pinggir jalan yang menjual Lontong Kupang. Warung ini berada di Alun-alun kota antara bank BRI dan Mandiri lebih tepatnya di Jl. Pagah, Jember lor, Kec. Patrang

Lontong Kupang dibanderol mulai Rp. 13.000 untuk satu porsi makanan ini. Menu yang dijual pada warung ini tak hanya Lontong Kupang saja, ternyata ada sate kerang yang ditusuk kecil-kecil dengan harga Rp. 500 pertusuknya. Warung ini buka mulai pukul 10 pagi dan tutup hingga malam hari.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network