get app
inews
Aa Read Next : Review: Glad2Glow AHA BHA PHA Intensive Peeling Solution

Aksi Pencurian Tabung Gas di Masjid Jember Terekam CCTV, Pelaku Meminta Maaf

Selasa, 17 September 2024 | 14:59 WIB
header img
Aziz Mansur, Ketua takmir Masjid Al Karomah Perum. Sumbersari Permai Satu. (Foto: Eko)

JEMBER, iNewsJember.id - Aksi pencurian sebuah tabung gas 3 Kg di Masjid Al Karomah Perumahan Sumbersari Permai Satu, Kelurahan Keranjingan, Jember terekam CCTV. Pelaku diketahui adalah warga Jember. Peristiwa itu terjadi pada hari Kamis, (12/9/24) pukul 13.38 WIB. 

"Jam-jam itu memang kondisi sepi, pelaku mungkin sudah tahu pernah ke sini. Warga yang sempat melihat dikiranya mau sholat jadi tidak ada rasa curiga kalau akan terjadi pencurian," jelas Aziz Mansur Ketua Takmir masjid.

Dari rekaman cctv kemudian takmir masjid  meminta bantuan kepada polisi yang juga warga perumahan. Setelah dilakukan pelacakan diketahui pelaku adalah warga Kecamatan Jenggawah. Meski demikian hal itu tidak di proses sampai ke ranah hukum. Pelaku meminta maaf kepada takmir masjid dan mengembalikan tabung gas (diselesaikan secara kekeluargaan).

"Pelaku terekam cctv. Plat nomor motornya juga terekam, setelah dilacak diketahui plat nomor itu terdaftar di samsat Bondowoso. saat dilacak lebih dalam yang bersangkutan adalah warga Jenggawah menikah di Bondowoso," ungkap ketua takmir mejelaskan identitas pelaku.


Pelaku saat membuka tabung gas dari selang kompor, dari layar cctv.

"Pelaku meminta maaf, dan mengembalikan tabung gas kepada RT di perumahan melalui saudaranya, dikembalikan sekitar jarak dua hari," tambahnya.

Atas peristiwa ini lantas menjadi kewaspadaan bagi warga, pasca kejadian itu takmir berinisiatif mengunci pintu masjid serta akan menambah cctv untuk menjaga keamananya.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut