get app
inews
Aa Read Next : Menginspirasi, Mahasiswi Berkebutuhan Khsusus di Jember Buka Jastip Gunakan Sepeda Onthel

Kecanduan Gadget dan Sering Dibully, Kakak Adik Ini Alami Gangguan Jiwa hingga Tak Kenal Orang Tua

Senin, 06 Mei 2024 | 08:59 WIB
header img
Kakak adik di Jember alami gangguan jiwa karena kecanduan gadget dan sering dibully. Foto: iNews/Bambang Sugiarto

JEMBER, iNewsJember.id - Nasib tragis menimpa dua saudara dari Desa Sruni, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Keduanya tengah mengalami depresi yang berpotensi menyebabkan gangguan mental karena penggunaan gadget serta pernah menjadi korban perundungan.

Erna Wahyuni (19 tahun) dan Syahrul Afandi (17 tahun) adalah nama kedua saudara ini. Saat ini, mereka sedang menjalani terapi intensif dan pengobatan di rumah sakit melalui Program Jaminan Kesehatan Jiwa di Kemuningsari Kidul, Jember.

Hal ini terjadi setelah orang tua mereka tidak mampu lagi membiayai pengobatan karena kendala finansial dan menemukan pusat kesehatan jiwa tersebut.

Berdasarkan laporan dari iNews, saat bertemu dengan kedua saudara ini, mereka terlihat sering tertawa sendiri dan kemudian berdiam diri dengan ekspresi seperti kehilangan arah pikiran.

Komariah, ibu dari kedua saudara ini, menyatakan bahwa anak-anaknya hanya menghabiskan waktu dengan gadget dari pagi hingga malam. Mereka bermain game online seperti Mobile Legends dan TikTok setiap hari tanpa henti selama beberapa tahun.

"Adiknya sering main game HP Mobile Legends, sudah 4 tahun. Dulu tidak seperti ini, dia bersekolah dan belajar agama. Setelah lulus sekolah, dia hanya bermain HP di rumah. Bangun tidur, main HP berjam-jam di kamar, hanya keluar untuk makan dan mandi," ujar Komariah pada hari Minggu (5/5/2024).

Dia baru menyadari bahwa anak-anaknya tidak normal setelah mereka tidak lagi mengenali dirinya atau ayah mereka.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut