get app
inews
Aa Read Next : Menginspirasi, Mahasiswi Berkebutuhan Khsusus di Jember Buka Jastip Gunakan Sepeda Onthel

Akhiri MBKM Wirausaha 2023, Polije Gelar Expo dan Business Matching

Sabtu, 09 Desember 2023 | 21:51 WIB
header img
Kegiatan Business Matching, Expo, and Closing Ceremony MBKM 2023. (Foto:istimewa)

JEMBER,iNewsJember.id- Puncak pergelaran MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Wirausaha Merdeka Politeknik Negeri Jember (Polije) yang diselenggarakan selama satu semester diakhiri dengan kegiatan Business Matching, Expo, and Closing Ceremony. Rangkaian kegiatan itu dihelat di Aula Soetrisno Widjaja Polije pada Sabtu (9/12). 

Peserta MBKM Wirausaha Merdeka merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Pimpinan dari perguruan tinggi negeri turut hadir. Tak kalah pentingnya, para investor juga diperlihatkan produk yang ditawarkan dari peserta MBKM Wirausaha Merdeka Polije untuk peluang investasi ke depan.

Berbagai produk dipamerkan pada gelaran expo mulai dari produk makanan, minuman, produk digital, dan produk lainnya. Selain itu, para peserta juga menawarkan produk jasa berupa konsultasi hukum hingga tour wisata. 

Naura, salah satu peserta MBKM Wirausaha Merdeka Polije, mengaku senang dengan program dari pemerintah MBKM Wirausaha Merdeka. Karena program ini, mahasiswa diedukasi tentang ilmu kewirausahaan.

“Sebelumnya saya kurang memahami bagaimana cara berwirausaha. Saat saya join program MBKM Wirausaha Merdeka Polije, disana diajarkan dasar-dasar serta pondasi yang diperlukan guna membangun sebuah bisnis,” tutur Naura.

Salah satu peserta MBKM Wirausaha Merdeka itu berharap dengan adanya program ini akan membuka wawasan mahasiswa di Indonesia untuk berwirausaha. Lantaran wirausaha itu menyenangkan berikut peserta mendapat pengalaman yang luar biasa.

Rangkaian kegiatan Business Matching, Expo, and Closing Ceremony juga turut dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polije, Wahyu Kurnia Dewanto, S.Kom, M.T. Menurutnya pada gelaran expo kali ini merupakan sebuah wadah untuk menjaring investor agar menanamkan investasi atas produk dari peserta MBKM Wirausaha Merdeka.  

“Ini sebagai wujud bersama untuk membentuk entrepreneur milenial yang unggul dalam rangka mensejahterakan masyarakat secara luas, khususnya menciptakan mahasiswa yang memiliki mental dan kompetensi di bidang wirausaha,” ungkap Wahyu Kurnia Dewanto, S.Kom, M.T.

Sementara itu, Dr. Dhanang Eka Putra, SP, M.Sc., selaku Ketua Task Force Program Wirausaha Merdeka Polije., kegiatan Business Matching dan Expo kali ini bertujuan untuk mempertemukan peserta MBKM Wirausaha Merdeka dengan investor agar tercipta multiplier effect.

“Harapannya kegiatan ini para investor akan menanamkan modal kepada peserta MBKM Wirausaha Merdeka. Sehingga bisnis yang dikembangkan bisa berjalan dan scale up hingga menjadi bisnis yang dikenal secara nasional,” tutur Dr. Dhanang Eka Putra.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut