get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Karyawan Hotel Dafam Fortuna Jember Mendapat Pelatihan Penanganan Bahaya Kebakaran

Rabu, 22 November 2023 | 17:25 WIB
header img
Karyawan hotel dafam fortuna Jember dilatih penanganan bahaya kebakaran.

JEMBER,iNewsJember.id- Hotel Dafam Fortuna Jember mengelar pelatihan dan pemahaman tentang bahaya kebakaran untuk seluruh karyawan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan tata cara menghadapi kejadian yang membahayakan khususnya kebakaran. 22 November 2023. 

Kegiatan pelatihan penanggulangan bencana kebakaran ini bekerja sama dengan Damkar Jember. Sesi pertama diisi dengan penyampaian materi kemudian dilanjutkan dengan praktek menggunakan alat pemadam kebakaran. 

“Kami menggandeng perwakilan dari Damkar Jember yang memiliki pengalaman dalam pengoperasional alat pemadam kebakaran serta memberikan langkah - langkah penanganan jika terjadi kebakaran kepada seluruh staf Hotel Dafam Fortuna Jember,” jelas Helman Dedy Choandra atau yang biasa di sapa Mas Andra selaku General Manager Hotel Dafam Fortuna.

Menurutnya, hal ini sangat penting di lakukan agar seluruh staf memiliki pengetahuan yang akan bermanfaat pada saat menjalankan pekerjaan mereka, selain itu kegiatan ini juga menjadi tindakan preventif apabila terjadi hal - hal yang tidak di inginkan.

“Pastinya kami sudah mendapat pelatihan, ini adalah pengalaman dan ilmu yang kami berikan kepada staf kami, dan yang wajib di lakukan kami harus selalu berdoa yang terbaik agar seluruh staf dan tamu serta Hotel yang kami cintai sebagai tempat mencari rezeki senantiasa di berikan keselamatan, kelancaran serta keamanan,” ujar Andra.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para karyawan tak hanya diberikan pelatihan mengenai pemicu munculnya api sampai terjadinya kebakaran, mereka juga dilatih untuk berkoordinasi saat terjadi bencana serta mempersiapkan diri agar lebih tenang dalam menghadapi situasi yang berbahaya serta memberikan pelatihan tentang penggunaan alat pemadam kebakaran seperti APAR dan Fire Blanket yang di lakukan di halaman depan Hotel. 

Shinta Permata Sari Public Relation hotel Dafam Fortuna menyampaikan, salah satu cara untuk memadamkan api adalah dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi. Selain menggunakan kain basah, para karyawan juga dilatih untuk menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang berbahan karbondioksida dan juga chemical powder, selain itu para karyawan juga diarahkan untuk menggunakan selang air yang terdapat di area Hotel.

“Pelatihan pemadam kebakaran ini menjadi agenda wajib yang di lakukan oleh staf kami, selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat kami juga berharap hal yang kami lakukan ini menambah kepercayaan para tamu untuk memilih Hotel Dafam Fortuna Jember sebagai Akomodasi Hotel yang aman dan nyaman pada saat berkunjung di Jember,” Tukas  Shinta.

Editor : Eko Riswanto

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut