get app
inews
Aa Read Next : 5 Kuliner Khas Lampung yang Nikmat

Viral! Wanita di Lampung Lahir Tanpa Hamil

Jum'at, 08 September 2023 | 09:30 WIB
header img
Tangkapan layar video wanita lahir tanpa kehamilan.

LAMPUNG,iNewsJember.id - Viral, venomena langka terjadi pada seorang wanita di Lampung Tengah. Kejadian tiga tahun silam ini kemudian viral kembali di media sosial (TikTok)  yang diupload oleh pemilik akun “Black Sweet” dengan judul “Hamil cuma dua jam kemudian melahirkan”.

Perempuan yang melahirkan anak tanpa proses kehamilan pada umumnya ini bernama Kamsiah, istri dari seorang buruh dengan dua anak. Ia melahirkan anak perempuan ketiganya itu dengan kondisi normal dalam kehamilan yang cukup singkat (hitungan jam).

Peristiwa ini tidak masuk di akal, namun fakta berkata lain. Bahkan sang suami pun merasa heran dan tidak percaya saat ada kabar yang datang dari salah satu saudaranya tentang kelahiran istrinya.

“Ya kagetlah,” Jawab sang suami, saat diwawancarai oleh seseorang yang bernada suara perempuan. “Orang gak hamil dibilang hamil, hamil aja ngak kok melahirkan, ngelahirkan apa yang mau dilahirkan orang hamil aja nggak” sambung sang suami itu seraya tersenyum bahagia.

“Saya tidak kepikiran sampai di situ, saya disuruh pulang dibohongin kalo istri saya melahirkan. Tapi dipikiran saya itu apa kenak musibah atau apa, bukan melahirkan malah,” lanjut sang suami menceritakan sesaat setelah dikabari soal kelahiran anak ketiganya itu.

Sontak peristiwa itu pun mengejutkan warga sekitar lalu mereka berdatangan ke rumah Kamsiah, bahkan terlihat dalam video itu aparat kepolisian turut hadir di kediamanya.

Dalam kutipan wawancaranya, Kamsiah mengaku, tidak hamil. Namun, pada Sabtu 11 Januari 2020 lalu, tiba-tiba Kamsiah merasakan sakit pada perutnya.

Kamsiah kemudian meminta bantuan kepada bibinya yang kebetulan rumahnya berdekatan. Kamsiah meminta sang bibi untuk mengerik bagian perutnya. Namun ketika dikerik, perut Kamsiah makin sakit dan tiba-tiba langsung melahirkan seorang bayi.

Kamsiah sehari-hari tinggal di rumahnya bersama dua putranya. Sedangkan suaminya Ponijo, merantau sebagai buruh kebun kopi di daerah Lampung Barat.

Tangkapan layar video, aparat kepolisian (Babinkamtibmas) mendatangi kediaman Kamsiah.

 


Peristiwa kehamilan singkat seperti ini ternyata tidak hanya terjadi pada Kamsiah saja. Saat ditelusuri dengan mesim pencari google menggunakan kata kunci “wanita melahirkan tanpa hamil” terdapat beberapa artikel dari sejumlah media massa. Dalam istilah kedokteran peristiwa ini disebut dengan cryptic pregnancy.

Editor : Eko Riswanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut