get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Peduli Kemanusiaan, Kapolres Jember Gelar Donor Darah di HUT Bhayangkara ke 77

Kamis, 08 Juni 2023 | 07:44 WIB
header img
Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat SH. SIK. MM saat donor darah

JEMBER, iNewsJember.id –  Dalam rangka memperingati memperingati HUT Bhayangkara ke -77. Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat SH., SIK. MM memberikan contoh untuk aktif sedekah melalui donor darah.

“Alhamdulillah, saya bisa ikut donor darah, semoga darah yang kami sumbangkan memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres Jember AKBP Moh. Nurhidayat SH., SIK. MM. 

Menurutnya kegitan donor bukan kali pertama dilakukan di korp Polres Jember. Dari hasil donor kalini ini Unit Donor Darah (UDD) PMI mendapatkan tambahan stok darah sebanyak 60 kantong. “Alhamdulillah mendapatkan 60 kantong darah,” kata Ketua PMI Kabupaten Jember Dr M Thamrin SE MM.  

Menurut dia, sejatinya banyak anggota Polri dan anggota Bhayangkari serta masyarakat umum yang donor darah. “Total ada 86 orang yang mendaftarkan diri untuk donor darah tetapi ada 26 yang tidak bisa dilanjutkan untuk donor darah karena tidak lolos screening. Moga-moga yang ke 26 orang yang belom lolos hari ini bisa lolos dalam kegiatan donor darah selanjutnya,” ungkap mantan kepala Bappekab Jember tersebut. 

Kegiatan donor yang dilaksanakan kerjasama antara polres Jember dan UDD PMI Kabupaten Jember sudah rutin. Setiap dua atau tiga bulan sekali, tim UDD PMI Kabupaten Jember mengeglar donor darh dengan peserta anggota polres dan angggota bhayangkari. Ada juga ASN di lingkugan Polres Jember dan Masyarakat umum juga ambil bagian.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut