get app
inews
Aa Read Next : Sepekan Setelah Idul Fitri Harga Bawang Merah Di Jember Masih Tinggi

Ratusan Relawan Muda PMI Jember Gelar Upacara Peringatan Hari PMR Ke 73 

Senin, 06 Maret 2023 | 18:51 WIB
header img
Relawan Muda PMR PMI Jember usai menggelar upacara peringatan hari PMR ke 73 tahun (Foto: Istimewa)

JEMBER, iNewsJember.id - Palang Merah Remaja (PMR) distrik 3 Kabupaten Jember menggelar upacara peringatan hari PMR ke 73 tahun, bertempat di SMA Bima Ambulu, Senin (06/03).

Upacara dihadiri oleh ratusan relawan muda PMI yang terdiri dari SMP Negeri 1 Ambulu, SMP Negeri 2 Ambulu, SMP Negeri 1 Jenggawah, SMP Negeri 2 Jenggawah, SMA Negeri 1 Ambulu, SMA Bima Ambulu, SMA Pancasila Ambulu, SMK 1 Pancasila Ambulu, SMK 4 Pancasila Ambulu, SMK 01 Diponegoro Wuluhan, SMK Adimiyati Jenggawah dan MA Ma'arif Ambulu.

Dwi Cahyo, Fasilitator PMR Wilayah Jember selatan menyampaikan sepanjang bulan maret PMR distrik 3 menggelar serangkaian kegiatan kepalangmerahan dalam rangka memperingati hari PMR ke 73 tahun.  

“Hari ini kita menggelar upacara dan seminar kepalangmerahan dan kedua akan dilaksanakan pada 12 maret mendatang kita kampanye peduli lingkungan yaitu bakti sosial membersihkan sampah alun-alun Jember,”  Kata Dermawan Dwi Cahyo.

Kegiatan ini, sambung Dermawan,  program kepalangmerahan di wilayah Jember selatan bisa lebih bersinergi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif pada masyarakat. 

"semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan spirit pada seluruh anggota Palang Merah Remaja sehingga bisa mendorong unit - unit PMR di Jember bagian selatan bisa lebih baik,"ujarnya.

Sementara salah satu peserta mengaku bangga dengan adanya kegiatan positif ini "kegiatan gabungan ini asyik dan menyenangkan dapat menambah teman, semoga mendatang acaranya lebih besar dan lebih meriah" ungkap Moch. Saifur Roby peserta dari MA Ma'arif Ambulu.

Hal senada juga disampaikan Mohammad Rifqi Adam, pembina PMR SMP Negeri 1 Ambulu mengatakan  kegiatan ini luar biasa dikarenakan banyak sekali PMR yang kembali aktif. "kegiatan gabungan ini sangat meriah, diharapkan PMI bisa menyelenggarakan acara hari PMR yang lebih besar dan mengaktifkan PMR di seluruh sekolah-sekolah di Jember untuk membantu menekan kenakalan remaja dilingkungan sekolah" pungkasnya.

Editor : Abdul Muis Setiawan

Follow Berita iNews Jember di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut